Informasi Terpercaya Masa Kini

Profil dan Biodata Wanda Hara,Dikritik usai Ikut Kajian Ustad Hanan Attaki Pakai Cadar

0 14

BANGKAPOS.COM – Inilah profil dan biodata Wanda Hara fashion stylist (penata busana) yang panen kritik usai mengikuti kajian Ustad Hanan Attaki menggunakan cadar. 

Nama Wanda Hara, fashion stylist ternama yang telah bekerja sama dengan banyak artis, saat ini tengah ramai diperbincangkan netizen di media sosoal, seperti Instagram, X, dan TikTok.

Wanda memancing amarah netizen lantaran diduga mengenakan hijab dan cadar saat menghadiri kegiatan kajian Ustaz Hanan Attaki.

Informasi itu viral, seperti di unggahan akun X @lalalalqui. Pemilik akun tersebut mengunggah foto diduga Wanda Hara saat mengenakan hijab dan cadar dalam kegiatan kajian itu.

Bukan tanpa sebab, momen tersebut sontak membuat geram warganet mengingat Wanda Hara aslinya merupakan seorang laki-laki.

Netizen juga mempertanyakan mengapa orang sekitarnya tak mengingatkan pria yang sudah menjadi transgender tersebut.

Jika menilik dari unggahan Wanda di Instagram story miliknya, memang benar ia datang ke kegiatan kajian ustaz Hanan Attaki tersebut.

Wanda mengunggah foto dan video tengah berada dalam kegiatan kajian itu. Namun, Wanda tidak memperlihatkan dirinya mengenakan busana seperti apa. 

“ini termasuk penistaan agama gaksi,” tulis warganet.

“Tolonglah! Lo klo mau ngonten gpp deh mau pakek baju apapun! Tp klo udh dateng ke pengajian pakek Otak dikit!!,” tulis yang lain

Sementara itu, menanggapi hal ini, panitia kajian Ustaz Hanan Attaki pun buka suara. Lewat akun Instagram @ayah_amanah, mereka menjelaskan, tak mengetahui sosok di balik cadar itu adalah pria.

Menanggapi hal ini, panitia kajian Ustaz Hanan Attaki pun buka suara. Lewat akun Instagram @ayah_amanah, mereka menjelaskan, tak mengetahui sosok di balik cadar itu adalah pria.

Pihak panitia lalu memastikan bahwa sosok Wanda Hara tak bergabung dengan jamaah wanita lain. Wanda diketahui hanya duduk di pojok barisan perempuan dan tidak membaur.

Pihak panitia juga memastikan Wanda tidak memasuki toilet wanita. “Dan setelah kami telusuri dia pun duduk di pojokan shaf perempuan, bukan dihimpit (membaur) di tengah-tengah peserta perempuan,” ungkap panitia.

“Dan kami pastikan kemarin dia tidak masuk ke toilet perempuan,” lanjut mereka. Hingga kini Wanda Hara belum menyampaikan klarifikasi terkait masalah tersebut. Wanda juga membatasi kolom komentarnya di Instagram.

Profil dan Biodata Wanda Hara

  • Nama lahir: Irwansyah
  • Nama panggilan: Wanda
  • Lahir: Medan, 6 April 1985
  • Pendidikan: sekolah tata rias
  • Instagram: @wanda_haraa

Wanda Hara pernah bekerja di sebuah majalah wanita di Jakarta. Meski mempelajari tata rias, ia justru jatuh cinta pada fashion. Ia sudah menekuni bidang fashion sejak tahun 2006.

Wanda pernah diundang dan tampil di Bangkok Fashion Week tahun 2012 berkat temannya, pesinetron Hessel Steven Wong yang langganan bintang iklan dan film di Thailand.

Wanda Hara merupakan seorang muslim. Setelah namanya kian tenar, Wanda Hara mendapat tawaran endorsement melalui Instagram dan didapuk untuk menjadi brand ambassador.

Sesekali Wanda juga menjadi pengajar tamu di acara fashion dan make up serta membuat fashion show untuk menampilkan busana yang dipadupadankan olehnya.

(Bangkapos.com/Agis Priyani)

Leave a comment