Informasi Terpercaya Masa Kini

Terkini Bisnis: KCIC Tanggapi WIKA soal Kerugian Proyek Kereta Cepat, Fauzi Baadila Jabat Komisaris PT Pos Indonesia

0 5

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi bisnis hingga Sabtu, 20 Juli 2024 dimulai dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Whoosh belakangan menjadi sorotan, karena telah menanggapi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang menyebut perusahaan ini merugi akibat proyek kereta cepat.

Kemudian informasi mengenai aktor yang juga Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Fauzi Baadilla, diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai Komisaris PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND.

Selain itu berita tentang Hermanto Tanoko menjadi nama baru yang sukses bertengger di posisi kedua orang terkaya di Indonesia Juli 2024 versi Forbes Real Time Billionaires. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Whoosh: KCIC Menanggapi Pernyataan Bos WIKA Soal Kerugian hingga Jumlah Penumpang

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Whoosh belakangan menjadi sorotan, karena telah menanggapi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang menyebut perusahaan ini merugi akibat proyek kereta cepat.

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dan Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga telah menanggapi soal kerugian yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA, Agung Budi Waskito.

Manajemen PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) melalui Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menanggapi pernyataan Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (Persero) Tbk atau WIKA, yang mengatakan perusahaannya merugi, karena proyek kereta cepat atau Whoosh.

“Proyek Kereta Cepat Whoosh sudah mempertimbangkan banyak hal yang telah dikoordinasikan bersama seluruh stakeholder yang terlibat,” kata Eva, Selasa, 16 Juli 2024.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Aktor dan Relawan Prabowo Fauzi Baadila Jadi Komisaris PT Pos, Ini Profilnya

Aktor yang juga Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Fauzi Baadilla, diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai Komisaris PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND.

Corporate Secretary and Environmental, Social and Governance Kementerian BUMN Tata Sugiarta mengatakan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023, kementerian juga mengukuhkan pemberhentian Guntur Iman Nofianto pada 1 April 2024. Pemberhentian ini ditetapkan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan di PT Pos Indonesia.

Selain Fauzi, Kementerian BUMN juga mengangkat Muhammad Budi Djatmiko sebagai Komisaris Independen PT Pos Indonesia. Budi Djatmiko merupakan Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. 10 Orang Terkaya di Indonesia Juli 2024, Hermanto Tanoko Salip Hartono Bersaudara

Memasuki bulan ketujuh di tahun ini, saatnya memperbarui informasi mengenai daftar orang terkaya di Indonesia Juli 2024. Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki perekonomian dinamis. Perkembangan tersebut mempengaruhi kekayaan para konglomerat Tanah Air.

Melansir dari laman Forbes Real Time Billionaires, terdapat sejumlah perubahan signifikan dalam peringkat sepuluh orang paling tajir di Indonesia. Hermanto Tanoko menjadi nama baru yang sukses bertengger di posisi kedua orang terkaya di Indonesia Juli 2024.

Tanoko menggeser tiga konglomerat Indonesia yang menjadi langganan dalam peringkat lima besar orang paling kaya di Indonesia. Mereka adalah Low Tuck Kwong, Robert Budi Hartono, dan Michael Hartono.

Baca berita selengkapnya di sini.

Pilihan Editor: BUMN Rugi karena Kereta Cepat Whoosh, Faisal Basri: Bom Waktu untuk Pemerintahan Prabowo

Leave a comment