Informasi Terpercaya Masa Kini

Soal Bagnaia yang Jatuh Saat Dikejar, Marc Marquez Bilang Begini

0 1

Soal Bagnaia yang Jatuh Saat Dikejar, Marc Marquez Bilang Begini Soal Bagnaia yang Jatuh Saat Dikejar, Marc Marquez Bilang Begini Marc Marquez angkat bicara soal Francesco Bagnaia yang terjatuh saat race utama Emilia Romagna GP yang berlangsung di sirkuit Misano Gridoto / Sport Mohammad Nurul Hidayah September 23rd, 3:15 PM September 23rd, 3:15 PM

Gridoto.com – Marc Marquez angkat bicara soal Francesco Bagnaia yang terjatuh saat race utama Emilia Romagna GP yang berlangsung di sirkuit Misano, Minggu kemarin (22/9/2024).

Pecco yang sedang menempati posisi ke-3, terjatuh setelah kehilangan cengkraman roda depan di lap ke-21.

Marquez yang menempati posisi ke-4 saat Pecco terjatuh kasih pendapatnya tentang kejadian itu.

Menurut Marc, Pecco terjatuh karena terlalu memaksakan untuk mengejar dua pembalap di depannya yakni Enea Bastianini dan juga Jorge Martin.

Padahal, jika bermain aman untuk posisi ketiga, Marquez sendiri sudah pesimis bisa mendekati Pecco karena dia sangat cepat.

Baca Juga: Dibilang Pembalap Kotor, Marquez Cium Niat Terselubung Rossi

“Saya coba mengejar catatan waktu terbaiknya, tetapi saya malah kehilangan waktu setengah detik setiap lap saat melakukannya. (Usaha) itu tidak mengubah apapun,” ungkap Marquez.

Menurut Marc, selisihnya yang menjauh saat mencoba mengejar karena disaat yang bersamaan juga Bagnaia mendorong dengan keras.

Bagnaia terus mendorong motornya sampai limit untuk mengejar kedua pembalap di depannya.

“Saat pembalap terus menekan sampai batas kemampuannya, maka besar kemungkinan pembalap itu akan terjatuh,” ujar Baby Alien.

Dan kejadian itu yang menimpa Pecco yang gagal mendapat poin maksimal, dan malah memperlebar ketertinggalan poinnya dengan Martin di klasemen sementara pembalap.

Sedangkan Bagnaia sendiri mengaku aneh dengan kejadian yang membuatnya terjatuh.

Baca Juga: Bagnaia Crash, Bastianini Gasak Martin dan Menang MotoGP Emilia Romagna 2024

Pasalnya, menurut Bagnaia dia kehilangan cengkraman roda depan justru saat tidak mengerem keras, dan posisi motor belum miring.

“Saya tidak terlalu memaksakan bagian depan karena perasaan saya tidak terlalu baik,” buka Bagnaia.

“(Ketika terjatuh) Saya mengerem 18 atau 20 meter lebih awal dan saya kehilangan ban depan tanpa sudut kemiringan,” cerita Bagnaia.

Pecco juga menuturkan kenapa dirinya tidak bertahan saja untuk posisi tiga.

“Mudah untuk mengatakan bertahan untuk finish ketiga. Tetapi saat itu saya memiliki potensi, kecepatan, dan memegang kendali, sayangnya terjatuh. Itu memalukan membuat frustasi dan marah,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Pecco sekarang menempati posisi kedua klasemen sementara pembalap, tertinggal 24 poin dari Jorge Martin.

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment