Informasi Terpercaya Masa Kini

Bodinya Unik, Seirit Ini Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Super Carry

0 8

Bodinya Unik, Seirit Ini Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Super Carry Bodinya Unik, Seirit Ini Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Super Carry Suzuki Super Carry yang beredar di Jepang punya bodi unik dibanding pikap pada umumnya, konsumsi bahan bakarnya seirit ini Gridoto / News Naufal Nur Aziz Effendi August 20th, 9:40 PM August 20th, 9:40 PM

GridOto.com – Punya bentuk bodi unik dibandingkan pikap pada umumnya, Suzuki Super Carry ini beredar di pasar Jepang.

Pada pikap biasa, bagian belakang jok sopir dan penumpang bakal langsung ditutup bodi yang membatasi dengan bak belakang.

Tapi Suzuki Carry Super ini berbeda, karena di bagian tersebut masih menyisakan ruang yang cukup luas untuk menaruh beberapa barang bawaan.

Maka dari itu, bodi depannya sedikit mundur ke belakang walau kapasitas baknya masih tergolong besar.

Karena hal ini juga rasio bodi depan dan bak belakang terlihat hampir 50:50, tampak seperti bodinya dipotong setengah untuk dijadikan area muatan.

Hal menarik lainnya adalah Suzuki Carry Super ternyata dibangun sebagai Kei Car yang dikenal punya ukuran kompak dengan mesin irit BBM.

Mobil kompak untuk keperluan niaga ini dibekali mesin 3-silinder 658 cc DOHC 12 katup VVT berpendingin air bertenaga 50 dk di 6.200 rpm dengan torsi puncak 59 Nm di 3.500 rpm.

Baca Juga: Mobil Baru Saudara Suzuki Carry Dijual Rp 100 Jutaan, Konsumsi BBM Seirit Ini

Pikap ini tersedia versi penggerak depan dan 4×4, dengan pilihan transmisinya manual dan otomatis.

Untuk pilihan penggerak depan, konsumsi BBM-nya diklaim bisa mencapai 17,7 km/liter dengan metode pengetesan WLTC.

Sementara versi 4×4 konsumsi BBM-nya berada di angka 15,4 km/liter, masih tergolong irit untuk ukuran mobil berpenggerak 4 roda.

Suzuki Carry Super dibagi menjadi dua varian, yakni tipe X yang memiliki tampilan serta kelengkapan interior yang lebih mewah dibandingkan tipe L.

Soal harga, Suzuki Carry Super dibanderol mulai 1.236.500 Yen sampai yang termahal Rp 1.663.500 Yen.

Jika dikonversi ke rupiah, harganya setara Rp 130,34 jutaan hingga Rp 175,36 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 105,42 per 20 Juli 2024).

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment