Informasi Terpercaya Masa Kini

City Car Murah Non LCGC, Segini Harga Suzuki S-Presso Agustus 2024

0 7

City Car Murah Non LCGC, Segini Harga Suzuki S-Presso Agustus 2024 City Car Murah Non LCGC, Segini Harga Suzuki S-Presso Agustus 2024 Cocok buat yang sedang cari mobil baru model city car dengan bujet di bawah Rp 200 juta, segini harga Suzuki S-Presso per Agustus 2024 Gridoto / Harga Naufal Nur Aziz Effendi August 6th, 7:15 PM August 6th, 7:15 PM

GridOto.com – Buat yang sedang mencari mobil baru model city car dengan bujet di bawah Rp 200 juta, Suzuki S-Presso bisa menjadi pilihan menarik.

Walaupun harganya hanya sedikit lebih mahal dengan kompetitornya macam Daihatsu Ayla 1.0 X CVT, produk CBU India ini termasuk non LCGC.

Tampilannya juga cukup menarik perhatian, berkat tongkrongannya yang tangguh khas SUV serta kaki-kaki jangkung,

Performanya cukup buat penggunaan harian serta memiliki konsumsi bahan bakar tergolong irit, bahkan mirip motor.

Ia menggendong mesin K10C 998 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 dk di 5.500 rpm dan torsi 89 Nm di 3.500 rpm.

Outputnya diteruskan ke roda depan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan AGS (Auto Gear Shift) 5-percepatan

Teknologi Dual Jet yang tertanam pada mesin K10C tersebut menghasilkan kompresi lebih tinggi, berpengaruh juga pada efisiensi bahan bakar.

Dari hasil tester GridOto.com, di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, S-Presso terbaru mencatatkan angka 20,5 km/l.

Baca Juga: Update Harga Suzuki Jimny 5 Pintu per Agustus 2024, Ada Kenaikan?

 

Sedangkan di rute Tol dengan kecepatan rata-rata konstan 90 km/jam, dapat menghasilkan konsumsi BBM irit tembus 23,4 km/l.

Dengan konsumsi bensin seperti ini, mirip dengan motor Kawasaki Ninja 250 Fi sekitar 25 km/liter (hasil test GridOto).

Bicara fitur, Suzuki S-Presso dilengkapi Head Unit touchscreen ukuran 7 inci yang dapat dioperasikan dengan audio steering switch.

Perangkat tersebut dapat terkoneksi dengan smartphone untuk membantu pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telepon.

Dari sektor keselamatan, S-Presso disertai fitur Electronic Stability Program (ESP) demi memudahkan pengemudi dalam menjaga kestabilan saat berkendara di jalan yang licin.

Ada juga fitur Hill Hold Control yang berguna untuk menahan posisi kendaraan ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam untuk varian AGS (Auto Gear Shift).

City car ini juga sudah mengadopsi electric mirror yang memudahkan pengemudi saat melakukan penyesuaian arah spion.

Dengan ground clearance 180 mm, Suzuki mengklaim S-Presso tidak kalah tangguh dari SUV sehingga memberikan sensasi berkendara lebih seru.

Sebagai pilihan, mobil ini tersedia dalam lima warna yang terdiri dari Sizzle Orange, Solid Fire Red, Granite Gray Metallic, Silky Silver Metallic, dan White.

Berdasarkan data pricelist di halaman suzuki.co.id yang diakses 6 Agustus 2024, berikut daftar harga Suzuki S-Presso masing-masing variannya:

Tipe Harga New S-Presso M/T Rp 169.100.000 New S-Presso Auto Gear Shift Rp 179.100.00

Catatan:

  • Harga On The Road Jakarta Agustus 2024
  • Harga tidak mengikat, dapat berubah sewaktu-waktu

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment