Informasi Terpercaya Masa Kini

Motor Retro TVS Ronin Tampil Macho Bergaya Militer, Jadi Mirip Flat Tracker

0 6

Motor Retro TVS Ronin Tampil Macho Bergaya Militer, Jadi Mirip Flat Tracker Motor Retro TVS Ronin Tampil Macho Bergaya Militer, Jadi Mirip Flat Tracker Motor retro baru TVS Ronin Parakram meluncur di India sebagai versi kustomisasi bergaya flat tracker, ini penampakannya Gridoto / News Naufal Nur Aziz Effendi August 5th, 2:45 PM August 5th, 2:45 PM

GridOto.com – Pabrikan TVS Motor Company India belum lama ini memamerkan motor baru bernama TVS Ronin Parakram yang tampil macho ala kendaraan militer.

Motor retro tersebut merupakan versi kustomisasi resmi untuk memperingati 25 tahun kemenangan pasukan bersenjata India dalam konflik Kargil.

Model ini mendapatkan sejumlah sentuhan untuk membedakannya dari versi standar. Hasil akhirnya pun jadi mirip motor kustom bergaya flat tracker.

Hal itu terlihat dari desain buntutnya yang dibikin pendek dan rata khas flat tracker, kemudian ada penambahan cover speedometer di bagian depan untuk memberikan kesan lebih sporty.

Sementara untuk kaki-kakinya malah dibuat bernuansa off-road, tersitat dari penggunaan ban tapak kasar dan spakbor depan yang diberi penguat.

Part bodi seperti tangki dan cover aki terlihat sama seperti standarnya, namun pada TVS Ronin Parakram dihiasi dengan aksen bernuansa militer India.

Sebagai penambah nilai atraktif, jok dan handgrip menggunakan warna cokelat beraura premium. Lalu untuk lampu seinnya tampak seperti peluru senjata api.

Baca Juga: Bergaya Retro dan Nyaman Dipakai, Segini Harga TVS Ronin Juni 2024

 

Di luar tampilannya yang jadi lebih menarik, spesifikasi dan kelengkapan pada TVS Ronin Parakram sama seperti versi standarnya yang dijual di Negeri Vrindavan.

Motor baru bergaya retro ini menggendong mesin 225,9 cc silinder tunggal yang menggunakan sistem pendinginan oli.

Jantung pacu dengan rasio kompresi 10,14:1 ini menghasilkan tenaga 20 dk di 7.750 rpm dan torsi maksimum 19,93 Nm di 3.750 rpm.

Sistem transmisi manual lima percepatan dan rantai digunakan untuk menyalurkan output mesin ke roda belakang.

Fitur slipper clutch turut disematkan pada motor ini untuk membantu pengendara saat berkendara.

Dari segi keselamatan, TVS Ronin sudah dibekali sistem pengereman cakram ganda dengan ABS dual channel.

Instrumen cluster di motor ini mengadopsi model full digital dengan fitur konektivitas smartphone melalui aplikasi TVS SmartXonnect.

Teknologi tersebut dapat difungsikan untuk menampilkan navigasi turn-by-turn, notifikasi pesan, dan sebagainya, yang dapat diperintah melalui voice assist.

 

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment