Informasi Terpercaya Masa Kini

Royal Enfield Paling Canggih Akhirnya Meluncur di Indonesia, Harganya Cakep!

0 7

Royal Enfield Paling Canggih Akhirnya Meluncur di Indonesia, Harganya Cakep! Royal Enfield Paling Canggih Akhirnya Meluncur di Indonesia, Harganya Cakep! Line up Royal Enfield paling canggih yang ada saat ini, akhirnya dirilis. Dia adalah Himalayan 450. Harganya mulai Rp 170 jutaan. Gridoto / Review & Test Dimas Pradopo July 31st, 12:39 PM July 31st, 12:39 PM

GridOto.com – Line up Royal Enfield paling canggih yang ada saat ini, akhirnya dirilis. Dia adalah Himalayan 450, dengan mesin Shrepa 450 yang punya teknologi paling modern.

Untuk pertama kalinya Royal Enfield membangun mesin menggunakan konstruksi kepala silinder DOHC dan sudah 4 katup meski hanya 1 silinder.

Selain itu, untuk pertama kalinya juga, Royal Enfield menggunakan sistem pendinginan cairan alias radiator pada motor produksi massalnya.

Dan lagi-lagi, untuk pertama kalinya, Royal Enfield memasang teknologi throttle by wire, makanya Himalayan 450 ini memiliki 4 pilihan riding mode.

Satu lagi yang tak biasa adalah karakter mesin long stroke-nya ditanggalkan. Baru di Himalayan 450 mengusung model overbore.

Beda banget jika dibandingkan dengan mesin Himalayan yang sebelumnya berkode LS410 atau long stroke 410 cc.

Yuk lihat detail spesifikasi mesin barunya, mesin berjuluk Sherpa 450 ini berkapasitas murni 452 cc.

Karena pakai radiator sehingga peredaman panas lebih maksimal, maka berani menerapkan rasio kompresi agak tinggi, 11,5:1.

Tenaga dan torsi Himalayan 450 sekarang mencapai 40 hp dan 40 Nm. Tenaganya jadi hampir dua kali lipat mesin LS410 yang hanya 23,5 hp!

FITUR MASA KINI

Secara fitur juga jauh berubah, suspensi depan sudah upside down 43 mm dari Showa, yang belakang monosok menggunakan link posisinya hampir vertikal.

Spidometernya keren banget menggunakan layar TFT full color yang bisa terhubung dengan smartphone danbisa menampilkan peta berbasis Google Maps. Mantabs!

Sedang desain, masih khas Royal Enfield yang setia pada pakem motor retro, headlamp dan spion bulat. Sepatbor belakang mirip duck tail hingga tangki bensin yang membulat.

Sedang ciri khas Himalayan sebagai motor turing, masih ada besi pelindung di bagian depan, yang juga bisa sebagai dudukan tas atau tangki bensin cadangan.

Lalu berapa harganya? Ternyata kompetitif untuk adventure big bike kelas menengah, belum sampai Rp 170 juta.

“Hanya naik sedikit dibanding Himalayan yang lama,” tegas Anindya Dwiasti, Marketing Head Royal Enfield.

Harga Royal Enfield Himalayan 450 dipatok mulai dari Rp 151,5 juta untuk yang varian Base warna Kaza Brown.

Kemudian Rp 156,5 juta untuk yang varian Pass dengan pilihan warna Slate Himalayan Salt dan Poppy Blue.

Varian tertinggi yaitu Summit dijual Rp 159,5 juta untuk yang warna Hanle Black.

Sementara termahal Rp 162,5 juta untuk varian Summit yang warna Kamet White. Khusus warna ini sudah pakai pelek tubeless.

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment