Informasi Terpercaya Masa Kini

Bau Menyengat, Ini Beda Gemuk CVT Motor Matik Asli atau Palsu

0 8

Bau Menyengat, Ini Beda Gemuk CVT Motor Matik Asli atau Palsu Bau Menyengat, Ini Beda Gemuk CVT Motor Matik Asli atau Palsu jangan sampai terkecoh, ini ciri-ciri gemuk CVT motor matik yang asli atau palsu. Bisa terasa saat disentuh atau dicium baunya Gridoto / Tips & Trick Ferdian July 19th, 8:30 PM July 19th, 8:30 PM

GridOto.com – Wajib waspada kalau beli gemuk CVT di pasaran, jangan terkecoh dengan barang palsu.

Karena ramai beredar gemuk CVT abal-abal tapi disebut asli oleh pedagang licik.

Apalagi kemasan antara gemuk CVT asli dan palsu hampir mirip dan susah dibedakan.

“Meskipun harga gemuk asli sudah murah, harga dan kemasan gemuk CVT asli dan palsu hampir sama sehingga banyak yang terkecoh,” jelas Pardiman, kepala mekanik bengkel Takutic Motor, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Seperti pernah dibahas oleh Gridoto, harga gemuk CVT motor matik biasanya dijual seharga Rp 10-15 ribuan dalam kemasan plastik kecil.

Namun kalau dibandingkan secara langsung, tulisan yang tercetak di kemasan plastik gemuk CVT asli tampak lebih jelas dan tebal dibanding yang palsu.

“Perbedaan jelas baru terlihat saat kemasan dibuka, gemuk asli tampak putih kekuningan warnanya sedangkan yang palsu kuning pucat,” ujarnya.

Selain warnanya, perbedaan lain adalah gemuk asli punya tekstur lebih lembut dan tidak berbau menyengat.

Supaya terhindar dari risiko mendapatkan gemuk CVT palsu, usahakan membeli di bengkel resmi atau terpercaya khususnya jika kalian membeli lewat online.

Baca Juga: Servis CVT Motor Matic, Komponen Ini Wajib Diberi Gemuk

   

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment