Informasi Terpercaya Masa Kini

Komdis PSSI Hukum Marc Klok Larangan Bermain Bela Persib

0 1

KOMPAS.com – Kapten Persib Bandung Marc Klok harus lebih lama absen dalam pertandingan tim di ajang Kompetisi Liga 1 2024-2025. 

Marc Klok dikenai sanksi larangan bermain dua pertandingan plus denda Rp 10.000.000 dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI dalam sidang yang digelar 28 September 2024. 

Hal itu diumumkan melalui website resmi PSSI pada Selasa (1/10/2024) siang, poin nomor empat. 

Disebutkan Marc Klok melakukan pelanggaran yang serius dalam duel Persib vs Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2024-2025, 23 September 2024 lalu. 

Baca juga: Dimas Drajad Luar Biasa, Prediksi Jadi Starter Saat Zhejiang Vs Persib

Pelanggaran Marc Klok terjadi kepada pemain Persija Maciej Gajos, dengan cara menyodorkan kakinya secara jelas kepada bagian perut pinggang Gajos. 

Wasit Muhammad Nazmi Nasaruddin asal Malaysia sempat memberinya kartu kuning, tetapi teknologi video assistant referee (VAR), kartu kuning dibatalkan, Nazmi langsung memberi Klok kartu merah. 

4. Sdr. Marc Anthony Klok (pemain Tim Persib Bandung)

  • Nama Kompetisi: BRI Liga 1 2024/2025.
  • Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta.
  • Tanggal Kejadian: 23 September 2024.
  • Jenis Pelanggaran: melakukan pelanggaran serius menggunakan tubuhnya secara berlebihan kepada pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung.
  • Hukuman: sanksi tambahan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat; denda Rp10.000.000,-

Baca juga: Zhejiang FC Vs Persib Bandung, Alasan Maung Punya Peluang Menang

Komdis menganggap pelanggaran tersebut sangat membahayakan dan tak boleh terulang kembali di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. 

Artinya, Marc Klok akan absen pada laga lanjutan Persib terdekat melawan Persebaya Surabaya 18 Oktober dan melawan Persik Kediri pada 28 Oktober. 

Sebelumnya, Klok sempat mengklarifikasi bahwa pelanggarannya tersebut kepada Gajos murni tidak ada kesengajaan. 

Ia berusaha mengambil bola di udara dengan kakinya, tetapi tiba-tiba Gajos melindungi bola tersebut dengan badannya. Kaki Klok yang sudah diangkat menghantam perut Gajos. 

Baca juga: VAR dan Kartu Merah Pertama Marc Klok, Tak Niat Cederai Gajos

Bagi Klok, itu merupakan kartu merah langsung pertama sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. 

“Sedih ya, ini kartu merah (langsung) pertama di karier saya, saya tidak beruntung, saya berusaha dapat bola, tidak ada atensi mengenai dia (Gajos), tetapi dia berbalik badan terus kaki dapat,” kata Klok. 

“Kalau VAR itu ada slow motion pasti kelihatan sedikit bahaya, tetapi tidak ada maksud,” ucapnya. 

Leave a comment