Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil China Open 2024 – Fikri/Daniel Sudah Paksa Set Point Sampai 3 Kali, Ganda Putra Indonesia Dilumat Wakil Malaysia Lagi

0 1

BOLASPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, dibuat mati kutu saat tampil pada babak semifinal China Open 2024.

Fikri/Daniel tumbang dalam permainan dua gim langsung saat bersua ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Tampil di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, China, Sabtu (21/9/2024) Fikri/Daniel kalah dengan skor 14-21, 22-24 dalam tempo 42 menit.

Jalannya Pertandingan

Duel langsung berjalan dengan tensi tinggi saat kedua pasangan saling berbalas serangan. Satu smes keras Daniel membawa pasangan Indonesia memimpin 3-2.

Fikri/Daniel beberapa kali melakukan rotasi posisi, tetapi pasangan Malaysia mampu mencetak tiga poin untuk berbalik unggul menjadi 5-2.

Pertahanan Fikri/Daniel juga belum cukup solid pada awal-awal laga meskipun mereka segera mampu menyamakan skor lagi pada 6-6.

Fikri/Daniel memimpin lagi pada skor 8-7 setelah dorongan bola dari Goh terlalu memanjang keluar.

Kali ini, Fikri/Daniel menunjukkan pertahanan saat mampu membalikkan serangan bola tanggung dari Goh/Nur untuk menambah keunggulan pada skor 10-7.

Namun, dua kali kesalahan beruntun Daniel saat pukulannya yang tidak menyeberang justru membuat Goh/Nur mencetak empat poin beruntun untuk unggul tipis pada interval.

Selepas jeda, Fikri/Daniel berada di bawah tekanan ganda putra Malaysia hingga harus tertinggal empat poin pada skor 11-15.

Fikri/Daniel hanya mampu menambah tiga poin lagi setelah Goh/Nur mampu meredam permainan mereka untuk melesat dan memenangkan gim pembuka.

Baca Juga: China Open 2024 – Menyesal Larut dalam Pola Lawan Saat Unggul Jauh, Dejan/Gloria Ingin Move On ke Macau Open 2024

Pada gim kedua, Fikri/Daniel membuka keunggulan dengan mencetak dua poin, tetapi Goh/Nur segera membalas untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Pasangan Indonesia memimpin dua poin lagi, tetapi masih terlalu banyak kesalahan sendiri dari Daniel dalam melakukan pukulan dengan bola-bola datar atau rendah.

Sejauh ini, Fikri/Daniel dibuat kewalahan oleh permainan Goh/Nur yang memiliki serangan lebih efektif. Ganda Malaysia itu bahkan mampu berbalik unggul pada skor 8-6.

Fikri/Daniel merespons dengan berhasil menyamakan skor lagi, kedudukan sama kuat bertahan sampai 10-10.

Namun cecaran yang berbahaya dari Goh/Nur tak mampu dibendung lagi oleh Fikri/Daniel dan harus tertinggal satu poin pada interval.

Selepas jeda, Fikri/Daniel mencoba bermain lebih agresif dengan mengambil inisiatif serangan hingga berhasil menyamakan skor pada 13-13.

Laga kemudian berjalan alot saat kedua pasangan saling berbalas poin hingga skor tetap sama kuat pada 19-19.

Lucky ball menghasilkan match point duluan bagi ganda putra Malaysia, tetapi sergapan Fikri dari depan net membuat Nur melakukan kesalahan sendiri. Fikri/Daniel tiga kali memaksa set point hingga skor 22-22.

Sayangnya, perjuangan Fikri/Daniel harus berakhir setelah memaksa tiga kali set point.

Fikri/Daniel jadi ganda putra Indonesia kedua yang menjadi korban wakil Malaysia pada China Open 2024 setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Hasil China Open 2024 – Meyakinkan di Awal, Dejan/Gloria Berbalik Tersungkur meski Bikin Rotasi Unggulan China Amburadul

Leave a comment