Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Brand Perhiasan Termahal di Dunia yang Sering Dikoleksi Sosialita

0 1

Perhiasan termasuk barang fesyen yang sering dikoleksi perempuan karena memiliki tampilan yang indah. Meski ukurannya relatif kecil, tapi benda ini mampu memberikan efek yang besar terhadap penampilan seseorang.

Dengan penambahan anting-anting ataupun gelang, penampilan yang awalnya monoton bisa jadi lebih elegan dan menawan. Selain itu, perhiasan juga bisa jadi simbol status sosial seseorang.

Kini, banyak bermunculan brand perhiasan mewah yang menjadi incaran kalangan sosialita atau kaum borjuis. Dengan memakai perhiasan dari brand ini, seseorang bisa langsung teridentifikasi sebagai bagian dari kaum kelas atas.

Lantas, apa saja brand perhiasan termahal di dunia yang jadi buruan para kaum sosialita? Simak deretan namanya di bawah ini, Ladies!

Daftar Brand Perhiasan Termahal di Dunia

Merujuk pada laman myGemma, berikut ini sejumlah luxury brand buatan desainer perhiasan ternama yang dibanderol dengan harga fantastis.

1. Tiffany & Co

Bagi yang gemar mengoleksi perhiasan pastinya tak asing lagi dengan brand asal Amerika Serikat ini. Dibangun sejak 1837, kini Tiffany & Co berhasil menguasai pasar dan mendapatkan penghargaan atas keahliannya dalam membuat perhiasan perak.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 200 miliar. Salah satu koleksinya yang paling mahal adalah cincin solitaire berlian bulat platinum 3,09 karat dengan tingkat kejernihan VS1. Cincin ini terjual dengan harga Rp 900 juta pada tahun 2016 di acara lelang.

2. Harry Winston

Brand Harry Winston didirikan di New York pada 1932 dengan Harry Winston sendiri sebagai pendirinya. Ia dinobatkan sebagai ‘Raja Berlian’ dan ‘Penjual Perhiasan Bintang’ atas inovasinya dalam membuat perhiasan mewah.

Salah satu karyanya yang paling terkenal yaitu Berlian Hope 45,42 karat, sebuah mahkota berlian biru keabu-abuan berbentuk hati yang diwariskan kepada Raja George IV dari Inggris. Harga perhiasan Harry Winston berkisar antara Rp 60 juta hingga Rp 300 miliar.

3. Cartier

Cartier didirikan oleh Louis François Cartier pada 1847. Brand ini mendapatkan reputasi sebagai ‘The Jeweler of Kings, the King among Jewelers’ karena telah menjadi pelopor perhiasan hasil kombinasi platinum dan berlian.

Salah satu produk termahal Cartier adalah Ruby Burma 25,6 karat yang disebut Ruby Sunrise. Perhiasan ini terjual dengan harga Rp 470 miliar pada tahun 2015. Meski begitu, rata-rata harga perhiasan brand ini berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 30 miliar.

4. Chopard

Chopard adalah brand asal Swiss yang dirintis oleh Louis-Ulysse Chopard pada tahun 1860-an. Jika kamu senang mengoleksi jam tangan mewah, khususnya yang berbahan dasar berlian maupun emas, maka jam tangan Chopard cocok untuk dipilih.

Brand ini juga pernah melelang seperangkat perhiasan zamrud dan berlian yang terjual seharga Rp 18 miliar. Harga rata-rata koleksinya dibanderol mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 250 miliar.

5. Van Cleef & Arpels

Brand mewah ini dirintis pasangan bernama Alfred van Cleef dan Estelle Arpels pada 1906. Mereka membuka toko pertamanya di Place Vendome, Paris, pada tahun 1940-an. Kemudian, bisnisnya terus berkembang hingga membuka cabang di New York.

Salah satu pencapaian besar brand ini adalah ‘Mystery Set’, sebuah perhiasan rumit yang dibuat pengrajin permata selama 300 jam. Harga perhiasan dari Van Cleef & Arpels dipatok mulai dari Rp 23 juta hingga Rp 7 miliar.

Baca Juga: Kenapa Tas Hermes Mahal? Ini Penyebab Utamanya

Leave a comment