Informasi Terpercaya Masa Kini

Reaksi Media Vietnam Lihat Timnas U-20 Indonesia Jadi Juru Kunci Turnamen di Korea: Mengecewakan!

0 2

SUPERBALL.ID – Nasib Timnas U-20 Indonesia di Seoul Earth On Us Cup 2024 mendapat sorotan publik Vietnam, sebut performa skuad asuhan Indra Sjafri mengecewakan.

Timnas U-20 Indonesia asuhan Indra Sjafri menutup turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan dengan kekalahan dari tuan rumah.

Bertanding di Stadion Mokdong, Minggu (1/9/2024), Timnas U-20 Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Timnas U-20 Korea Selatan.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua skuad Garuda Nusantara setelah sebelumnya juga menelan kekalahan dari Timnas U-20 Thailand dengan skor 0-2.

Dony Tri Pamungkas dkk menutup turnamen ini dengan koleksi satu kemenangan atas Timnas U-20 Argentina di laga pertama.

Baca Juga: Hasil Seoul EOU Cup 2024 – Cukur Habis Timnas U-20 Indonesia, Korea Selatan Juarai Turnamen Mini di Rumah Sendiri

Meski sama-sama mengoleksi 3 poin, Indonesia berakhir sebagai tim juru kunci turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024.

Runner-up turnamen ditempati Argentina, Thailand di peringkat ketiga, sementara Korea Selatan juara dengan poin sempurna (9 poin).

Publik Vietnam turut menyoroti hasil turnamen ini, Timnas U-20 Indonesia disebut tampil mengecewakan setelah memberi kejutan.

“Kalah dari Korea, Indonesia peringkat terakhir turnamen di Korea,” tulis TheThao247.vn.

“Timnas U-20 Indonesia mengakhiri turnamen persahabatan Seoul Earth On Us Cup 2024 sebagai tim juru kunci,” imbuhnya.

Menurut Soha.vn, Indonesia sempat tampil mengejutkan saat berhasil mengalahkan Argentina di laga pertama turnamen.

Namun berakhir mengecewakan usai menelan dua kekalahan dari Thailand dan Korea Selatan, hingga jadi tim juru kunci turnamen tersebut.

“Pada laga pembuka, pemain muda Indonesia memberi kejutan besar dengan mengalahkan lawan paling unggul di turnamen tersebut, Argentina,” tulis TheThao247.vn lagi.

Baca Juga: Hasil Babak I Seoul EOU Cup 2024 – Sepakan Pojok Pembawa Malapetaka, Timnas U-20 Indonesia Tertinggal 0-3 dari Korsel

“Namun melawan Thailand di laga kedua, Indonesia tampil mengecewakan usai menelan kekalahan dengan selisih dua gol.”

“Hingga menelan kekalahan telak saat berhadapan melawan tuan rumah, Timnas U-20 Korea Selatan dengan skor 0-3,” imbuh mereka.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-20 Indonesia memang tak menargetkan kemenangan atau pun juara di turnamen tersebut.

Pelatih asal Sumatera Barat ini hanya ingin melihat sejauh mana progres anak asuhnya dalam bermain dan melihat celah kesalahan.

Hasil di Seoul Earth On Us Cup 2024 akan menjadi evaluasi bagi Indra Sjafri dalam persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Kami memang kalah, tapi progres tim ini kita rasakan dari babak pertama sampai babak kedua,” ucap Indra Sjafri usai laga melawan Korea.

“Meski masih ada kesalahan di sana sini tapi pemain cukup progres,” imbuhnya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 digelar mulai 21 hingga 29 September 2024, Timnas U-20 Indonesia berada di Grup F.

Tergabung bersama Yaman, Timor Leste dan Maladewa, skuad Garuda Nusantara bakal jadi tuan rumah di babak ini.

Leave a comment