Informasi Terpercaya Masa Kini

Debut Dua Menit Nathan Tjoe-A-On Di EPL Championship, Elkan Baggott Telan Kekalahan Telak

0 7

Dua pemain keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dan Elkan Baggott mendapatkan hasil bertolak belakang bersama klubnya masing-masing, Sabtu (17/8) malam WIB, di kompetisi sepakbola Inggris.

Setelah mendapatkan debut bersama Swansea City di Piala Liga Inggris pada pertengahan pekan ini, Tjoe-A-On akhirnya untuk kali pertama merasakann atmosfer EFL Championship kala menjamu Preston North End di Stadion Swansea.com.

Hanya saja, pada pertandingan kali ini, Tjoe-A-On tidak dimainkan sebagai starter seperti halnya di ajang piala. Manajer Luke Williams baru memasukkan pemain berusia 22 tahun tersebut dua menit menjelang pertandingan berakhir.

Swansea yang bermain di kandang tampil meyakinkan sejak menit pertama. Mereka membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Matt Grimes lima menjelang babak pertama usai.

Azeem Abdulai selanjutnya berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-61. Zan Vipotnik kemudian memperlebar selisih gol di menit ke-83 untuk menggenapkan kemenangan Swansea. Hasil itu membuat Swansea mengobati kekecewaan selepas menelan kekalahan di laga pembuka.

Baggott dimainkan sebagai starter

Sementara itu, Baggott mendapatkan hasil mengecewakan dalam laga perdananya bersama Blackpool di League One Inggris. Blackpool dipaksa menelan kekalahan telak 3-0 dari Stockport County di Stadion Bloomfield Road.

Manajer Neil Critchley menjadi Baggott sebagai starter, seperti ketika dimainkan di Piala Liga Inggris pada pertengahan pekan ini. Critchley memberikan kepercayaan penuh kepada Baggott sepanjang 90 menit.

Blackpool memperlihatkan performa tidak sesuai harapan. Sebaliknya, tim tamu mampu menghadirkan sejumlah ancaman, namun belum dipayungi keberuntungan, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Permainan Blackpool tidak mengalami perubahan, dan bahkan cenderung menurun di babak kedua. Akibatnya, Louie Barry sukses mencetak gol pada menit ke-67, diikuti Jayden Fevrier di menit ke-84, dan Tanto Olaofe saat injury time. Secara keseluruhan, Blackpool tidak mampu menciptakan peluuang sepanjang pertandingan.

Leave a comment