Informasi Terpercaya Masa Kini

LeBron James Beri Sinyal Tak Akan Main di Olimpiade LA 2028

0 5

LeBron James telah menjadi bagian dari skuad Timnas Basket Amerika Serikat (AS) yang sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Atlet 39 tahun itu tidak bisa melihat dirinya akan bermain di pesta olahraga dunia edisi Los Angeles (LA) 2028.

Timnas Basket AS menang 98-87 atas tuan rumah Prancis di final. James menjadi penyumbang assist terbanyak di laga yang berlangsung di Accor Arena, Paris, tersebut dengan 10 assist.

Ini adalah medali emas ketiga bagi James. Sebelumnya, pria kelahiran Akron itu pernah menjadi juara di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

Apakah James masih akan main di Olimpiade LA 2028? Ia tak bisa memastikan hal itu.

“Tidak, saya tidak bisa melihat diri saya bermain di LA [2008], tetapi saya juga sebelumnya tidak bisa melihat diri saya bermain di Paris,” kata LeBron James, dikutip dari Reuters.

“Empat tahun dari sekarang, tidak, saya tidak bisa melihat diri saya [bermain di Olimpiade],” tambahnya.

James juga belum mengumumkan pensiun dari NBA meski usianya sudah nyaris kepala empat. Pada Juli lalu, ia dilaporkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai maksimal USD 104 juta (sekitar Rp 1,65 miliar) untuk tetap main di LA Lakers.

Leave a comment