Informasi Terpercaya Masa Kini

Live Malam Ini Big Match Man City vs Man United,Cedera Pemain Hantui Erik Ten Hag di Duel Ketiga

0 4

TRIBUNKALTARA.COM – Tayang Live on Vidio malam ini, Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB, Big Match Man City vs Man United, cedera pemain hantui Erik Ten Hag di duel ketiga.

Laga Big Match antara Manchester City menghadapi Manchester United di Community Shield akan berlangsung Stadion Wembley pada hari Sabtu (10/8) pukul 21:00 WIB.

Duel ini akan menjadi ketiga kalinya kedua tim berhadapan dalam kompetisi FA Community Shield.

Turnamen FA Community Shield adalah pertandingan tahunan sepak bola Inggris yang diadakan di Stadion Wembley yang mempertemukan antara juara Liga Primer musim sebelumnya dan pemegang juara Piala FA.

Dua tim ini pernah bertemu dalam dua laga sebelumnya di turnamen ini. Manchester United telah memenangkan kedua duel sebelumnya, yang masing-masing berakhir dengan skor 1-0 pada tahun 1956 dan 3-2 pada tahun 2011.

Namun jelang duel di derby Community Shield ini, masalah cedera terus menghantui pelatih Manchester United sebelum laga.

Baca juga: Update Kondisi Skuad Man City dan Man United Jelang Community Shield, Setan Merah Babak Belur

Pelatih Erik Ten Hag menghadapi masalah cedera beberapa pemain bertahan yang mengganggu persiapan timnya untuk pertandingan melawan rival Manchester City ini.

Manchester United siap bermain tanpa para bek Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka untuk pertandingan pembuka musim baru, yang mempertemukan juara Liga Primer melawan pemenang Piala FA.

Selain itu, bek tengah Lisandro Martinez baru bergabung kembali dengan skuad minggu ini setelah mengambil bagian dalam keberhasilan Argentina mempertahankan gelar Copa America musim panas ini.

“Berdasarkan individu ke individu, kami akan menilai mereka dan membuat keputusan apakah mereka akan bermain sebagai starter, atau masuk dari bangku cadangan, atau tidak bermain,” kata Erik Ten Hag pada hari Kamis dikutip dari AFP.

Namun, pemain baru yang didatangkan pada musim panas dengan harga mahal, Leny Yoro, sudah pasti tidak akan tampil setelah menjalani operasi kaki minggu ini karena cedera yang dialaminya saat pertandingan persahabatan dan tidak diperkirakan akan absen selama tiga bulan.

Pemenang Piala FA, Manchester United, akan menjalani laga Community Shield akhir pekan ini dengan tekad memenangkan gelar untuk ke-22 kalinya, yang merupakan sebuah rekor di ajang ini.

Striker MU, Rasmus Hojlund akan absen dalam pertandingan karena cedera, yang membuka pintu bagi Joshua Zirkzee untuk melakoni debutnya bersama United kurang dari sebulan setelah bergabung dari klub Italia Bologna.

Man United mengalahkan juara City 2-1 di final Piala FA pada bulan Mei dengan penampilan yang mengesankan.

“Jadi, kami selalu ingin menang,. Ini tentang trofi, kami akan menurunkan tim yang sangat kompetitif untuk memenangkan trofi ini,” kata Ten Hag.

Tim asuhan Pep Guardiola, Man City telah meningkatkan persiapan mereka untuk musim baru.

Mereka mendapat dorongan semangat dengan kembalinya sejumlah pemain kunci ke latihan pramusim.

Ini merupakan berita baik bagi Manchester City menjelang pertandingan ini dan pertandingan pembukaan musim Liga Primer melawan Chelsea pada akhir pekan berikutnya.

Dalam gambar yang dibagikan di akun resmi Manchester City X , Pep Guardiola senang bisa kembali bersama sejumlah pemain kunci.

Baca juga: Cobaan Man United Jelang Community Shield Lawan Man City, Lini Belakang Setan Merah Kritis

Ia terlihat memberi sambutan hangat kepada Kevin De Bruyne, Manuel Akanji, dan pemain lainnya.

Kevin De Bruyne terlihat tampil dengan gaya baru saat ia memulai persiapan untuk musim 24/25.

Sejumlah pemain kunci City memulai latihan pramusim mereka kemarin.

Pemain lain selain Kevin De Bruyne dan Manuel Akanji kembali berlatih bersama City kemarin.

Bernardo Silva , Ruben Dias , Matheus Nunes , Jeremy Doku , dan Nathan Ake semuanya bergabung dengan rekan satu tim mereka untuk berlatih pertama kalinya musim ini.

Pemain baru Savinho juga telah memulai kariernya di Manchester City.

Pemain yang direkrut pada musim panas ini bergabung dengan rekan satu timnya untuk sesi latihan pertamanya kemarin.

Ia mungkin akan memulai debutnya untuk klub tersebut pada hari Sabtu melawan Manchester United.

Baca juga: Daftar 29 Pemain Manchester United Disiapkan Lawan Arsenal hingga Liverpool di Pramusim Liga Inggris

Ini adalah kali kedelapan dalam sejarah Community Shield di mana pertandingan merupakan ulangan final Piala FA musim sebelumnya, setelah 1957 (Man Utd v Aston Villa), 1977 (Man Utd v Liverpool), 1985 (Everton v Man Utd), 1986 (Everton v Liverpool), 1988 (Liverpool v Wimbledon), 2007 (Man Utd v Chelsea) dan 2017 (Arsenal v Chelsea).

Dari delapan kesempatan terakhir Community Shield terjadi antara juara musim sebelumnya dan pemenang Piala FA, tim yang memenangkan Piala FA telah memenangkannya tujuh kali, dengan pengecualian kemenangan Manchester City 2-0 atas Chelsea pada tahun 2018.

Ini adalah tahun keempat berturut-turut Manchester City tampil di Community Shield, meskipun mereka gagal memenangkan trofi tersebut pada tahun 2021, 2022, atau 2023. Hanya Manchester United (1998 hingga 2001) yang gagal memenangkan Community Shield dalam empat tahun berturut-turut.

Termasuk kemenangan bersama, Manchester United telah memenangkan Community Shield lebih sering daripada tim lain (21).

Setan Merah telah memenangkan trofi dalam empat penampilan terakhir mereka, dengan ini adalah yang pertama sejak kemenangan 2-1 atas Leicester pada tahun 2016 dalam pertandingan pertama José Mourinho sebagai pelatih.

Baik Manchester City maupun Manchester United telah menjadi runner-up sembilan kali dalam pertandingan Community Shield – siapa pun yang gagal memenangkan trofi tahun ini akan menjadi klub pertama yang melakukannya sebanyak 10 kali.

Striker Man City Erling Haaland telah terlibat dalam sembilan gol dalam enam penampilan melawan Manchester United, mencetak enam gol dan memberikan tiga assist.

Baca juga: Jadwal Man City vs Man United di Community Shield, Laga Pemanasan Sebelum Tempur di Liga Inggris

Namun, ia belum pernah mencetak satu gol pun dalam empat penampilan di Stadion Wembley.

Phil Foden dari Man City telah terlibat dalam tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya melawan Manchester United, mencetak enam gol dan satu assist. Hanya melawan Brighton (8) ia mencetak lebih banyak gol dalam karier klubnya daripada melawan Setan Merah (6).

Kobbie Mainoo yang berusia sembilan belas tahun mencetak gol untuk Man Utd dalam kemenangan final Piala FA melawan Man City pada bulan Mei.

Satu-satunya pemain yang mencetak gol di final Piala FA dan pertandingan Community Shield berikutnya saat masih remaja adalah Nicolas Anelka untuk Arsenal pada tahun 1998.

Marcus Rashford telah mencetak enam gol melawan Manchester City di semua kompetisi hanya melawan Leicester City (8) dan Liverpool (7) ia mencetak lebih banyak gol dalam kariernya di Manchester United. (Tribun Network/mba)

Baca berita menarik Tribun Kaltara di Google News

Leave a comment