Informasi Terpercaya Masa Kini

Veddriq Leonardo Bangga Raih Emas Olimpiade, Kado HUT Ke-79 RI

0 6

KOMPAS.com – Atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo, mempersembahkan medali emas Olimpiade Paris 2024 sebagai kado HUT ke-79 Indonesia. 

Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik saat melawan Wu Peng (China) di final speed putra di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024). 

Ia bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada masyarakat Indonesia setelah berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di Paris. 

“Senang sekali, alhamdulillah, terima kasih masyarakat Indonesia. Olahraga ini baru, tapi diberi kepercayaan dan bisa dibuktikan dengan meraih emas,” ujarnya. 

Baca juga: Medali Emas Veddriq Leonardo Harus Jadi Pelecut Meraih Medali Lain

“Bersyukur untuk pencapaian ini dan saya pun bangga atas prestasi ini,” kata Veddriq dalam keterangan NOC Indonesia.

Veddriq mengungkapkan bahwa medali emas ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang membantunya dalam persiapan Olimpiade Paris 2024. 

Keberhasilan ini juga ia dedikasikan untuk Indonesia yang akan merayakan hari kemerdekaan ke-79 pada 17 Agustus 2024. 

“Medali emas ini berkat dan juga merupakan kerja keras, usaha, dedikasi semua tim pelatih, atlet, teman, keluarga, yang telah memberikan doa dan dukungan. Ini juga kado untuk Indonesia di ulang tahun ke-79,” ucapnya. 

Baca juga: Kemenangan 0,02 Detik Veddriq Leonardo, Hadiah bagi HUT Republik Indonesia

Ched de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, bersyukur lahir medali emas selain dari cabang olahraga bulu tangkis. 

“Indonesia harus berterima kasih dan bersyukur kita mendapat sejarah medali emas di luar bulu tangkis,” ujarnya. 

“Ini menandakan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan siapa pun termasuk Amerika Serikat dan China,” imbuh Anindya. 

“Ini akan menambah semangat walaupun di akhir-akhir, masih ada Rizki Juniansyah (angkat besi), Bernard van Aert (balap sepeda), dan Nurul Akmal (angkat besi) juga pasti bisa,” katanya. 

Leave a comment