Informasi Terpercaya Masa Kini

Kemenkeu Pastikan Medali Veddriq Cs dari Olimpiade Paris Bebas Bea Masuk

0 7

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan hadiah medali yang didapat para atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 bebas bea masuk. Hal ini disampaikan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo merespons pertanyaan netizen yang mencuit hadiah para atlet akan ditahan Bea Cukai saat tiba di Tanah Air.

“Bea Cukai siap menyambut dengan penuh hormat, sukacita, dan tentunya dengan fasilitas negara: dijamin semua yang diraih bebas bea! Kami bangga! 👏🙏🏻🇲🇨,” tegasnya dalam unggahan akun X pribadinya @pratow, Jumat (9/8).

Prastowo juga memberikan ucapan selamat bagi kedua atlet yang telah meraih medali emas di ajang olahraga dunia tersebut.

“Selamat Veddriq dan Rizki! Luar biasa capaian di Paris. Emas yang begitu bermakna bagi Indonesia,” katanya.

Indonesia sejauh ini berhasil meraih dua medali emas di Olimpiade Paris 2024. Penyumbangnya adalah Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Veddriq Leonardo mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Atlet panjat tebing asal Pontianak tersebut menjuarai lomba nomor speed putra di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8) sore WIB.

Dia berhasil mengalahkan Wu Peng dari China di laga big final. Veddriq menang dengan catatan waktu 4,75 detik, sedangkan Wu Peng mencatatkan waktu 4,77 detik.

Beberapa jam kemudian, Rizki Juniansyah bertanding di nomor 73 kg putra cabor angkat besi Olimpiade Paris 2024 di Paris Expo Porte de Versailles, Prancis, pada Jumat (9/8) dini hari WIB. Hasilnya, Rizki berhasil meraih emas di debut Olimpiadenya ini.

Total angkatannya adalah 354 kg. Dengan rincian, 155 kg pada Snatch dan 199 kg pada Clean & Jerk. Angka 199 kg itu pun menjadi rekor Olimpiade baru untuk angkatan Clean & Jerk.

Tak hanya itu, medali perunggu juga terlebih dahulu disumbangkan oleh pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung. Capaian Gregoria itu sekaligus menjadi medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Leave a comment