Informasi Terpercaya Masa Kini

Jadwal Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Gregoria Mariska Tunjung, Diananda Choirunisa, Lalu Muhammad Zohri Beraksi

0 4

TEMPO.CO, Jakarta – Kontingen Indonesia mengirim 29 atlet dari 12 cabang olahraga dalam ajang Olimpiade Paris 2024. Pada Sabtu, 3 Agustus 2024, sebanyak tiga atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga akan melanjutkan aksinya.

Atlet bulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi wakil Merah Putih pertama yang beraksi. Ia bakal melakoni laga babak perempat final di Porte de La Chapelle Arena dengan menghadapi wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

Laga ini bermakna penting lantaran Gregoria menjadi harapan terakhir Indonesia untuk meraih medali Olimpiade 2024 dari olahraga bulu tangkis.

Pada sisi lain, Diananda Choirunisa akan kembali beraksi di Les Invalides untuk lanjutan kompetisi panahan nomor individu putri yang telah memasuki fase 16 besar. Atlet yang menempati unggulan keenam itu bakal berebut tiket perempat final dengan Bhajan Kaur, India.

Babak perempat final nomor individu putri sendiri akan digelar mulai pukul 18.00 WIB yang langsung diikuti babak semifinal beberapa saat setelahnya. Setelah itu, laga perebutan medali perunggu dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.33 WIB dan diikuti duel final untuk medali emas.

Bergeser ke atletik, Lalu Muhammad Zohri sebagai satu-satunya wakil Indonesia bakal beraksi di nomor 100 meter putra. Pelari cepat asal Lombok itu bakal mengawali perjuangan dengan berlomba di babak penyisihan bersama 45 pelari lainnya yang terbagi dalam enam heat berbeda.

Nantinya, dua pelari tercepat dari masing-masing heat berhak melaju ke putaran pertama dan bergabung dengan sejumlah sprinter elite yang sudah lolos otomatis. Tiket babak pertama juga bakal diberikan kepada empat pelari tercepat di babak penyisihan, di luar 12 pelari yang menempati dua posisi teratas dalam setiap heat.

Pada babak penyisihan nanti, Lalu Muhammad Zohri tergabung dalam heat 5 dan akan bersaing dengan tujuh sprinter lainnya. Kans Zohri untuk melaju ke babak pertama pun terbuka karena dirinya memiliki catatan terbaik di antara pesaingnya, baik dalam hal personal best, season best, maupun ranking dunia.

Jadwal wakil Indonesia di Olimpiade 2024 pada Sabtu, 3 Agustus 2024:

Bulu Tangkis

Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Thailand) | Babak 16 besar nomor tunggal putri: sebelum 14.40 WIB

Panahan

Diananda Choirunisa vs Bhajan Kaur (India) | Babak 16 besar nomor individu putri: 15.35 WIB

Atletik

Lalu Muhammad Zohri | Babak penyisihan nomor lari 100 meter putra, Heat 5: 15.35 WIB

Pemanah putri Indonesia Diananda Choirunisa berpose usai menang lawan pemanah Amerika Serikat Catalina Gnoriega pada babak 32 besar panahan nomor perorangan putri Olimpiade Paris 2024 di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Selasa 30 Juli 2024. Diananda melaju ke babak 16 besar setelah menang atas Catalina Gnoriega dengan skor 6-5. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Pilihan Editor: Erick Thohir Klaim Pembangunan Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Sudah Mencapai 99 Persen

Leave a comment