Informasi Terpercaya Masa Kini

Persib Gelar Gim Internal: Sengit, Banyak Gol, Ada Pemain Cedera

0 5

BANDUNG, KOMPAS.com – Persib Bandung melangsungkan pertandingan internal secara tertutup pada Jumat (2/8/2028) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Bojan Hodak memantau kondisi pemainnya yang tetap bermain dengan intensitas tinggi jelang kick off Liga 1 2024-2025.

Diwawancarai usai laga tertutup tersebut, Hodak menyebutkan pertandingan berjalan sengit.

Benturan keras tak terelakkan, hingga beberapa pemain mengalami cedera. Hodak tak menyebutkan siapa pemain yang menderita cedera tersebut. 

Hodak berharap pemain yang sempat diterpa cedera pada laga internal ini tak perlu lama masuk ruang perawatan, mengingat laga pekan pertama Liga 1 2024-2025 tinggal menghitung hari. 

Baca juga: Menuju 100 Gol David da Silva di Liga Indonesia, Top Skor Persib Sepanjang Masa

“Kami melakukan gim internal, secara fisik bagus, tapi ini tidak terlalu seperti bermain dengan teman karena ada benturan dan ada cedera,” kata Hodak. 

“Jadi saya harap semua bisa segera pulih dan tidak ada yang mengalami cedera buruk,” ucapnya. 

Duel antarjuara Persib Bandung vs PSBS Biak akan jadi laga pembuka Liga 1 2024-2025, Jumat (9/8/2024) di Si Jalak Harupat. 

Persib merupakan kampiun Championship Series Liga 1 2023-2024 silam, sementara PSBS Biak adalah juara Liga 2 musim lalu.

Hodak memprediksi para pemainnya telah pulih ketika laga pekan pertama Liga 1 2024-2025 dimulai. Pelatih 53 tahun itu merasa timnya sudah siap bertempur. 

“Saya rasa semuanya sudah pulih saat laga pertama (liga) dan saya rasa kami sudah siap untuk pertandingan pertama nanti,” tutur Hodak. 

Baca juga: Adam Alis Kaget Proses Cepat Gabung ke Persib

Banyak Gol di Gim Internal

Hodak lantas menyoroti terciptanya banyak gol dalam gim internal teranyar yang digelar Persib. 

Hadirnya banyak gol terasa positif mengingat di ajang pramusim Piala Presiden 2024, Persib gagal menjebol gawang musuh dalam dua laga terakhir kontra Borneo FC dan Persis Solo. 

Di sisi lain, banyak gol di gim internal Persib bisa muncul karena pembagian skuad yang dilakukan Hodak. 

Hodak mengisi satu tim dengan banyak personel asing. Sementara, satu tim lain banyak bermaterikan pemain lokal dan talenta muda. 

Baca juga: Launching Persib 2024, Pesta Rakyat, Perkenalkan Jersey Baru-Sponsor

“Ada banyak gol karena ada perbedaan. Pada dasarnya saya memainkan satu tim yang lebih baik dengan jumlah pemain asing lebih banyak,” ucap Hodak. 

“Sedangkan di tim yang satu lagi kebanyakan dihuni pemain lokal dan pemain muda. Jadi tentunyan bukan tim yang seimbang,” ucapnya menjelaskan. 

“Masalahnya itu hanya di 20-30 menit terakhir. Tetapi di babak pertama saya rasa bagus dan tidak banyak perbedaan. Itu yang saya inginkan,” tutur sang pelatih asal Kroasia itu. 

Baca juga: Pemain Persib Dibuat ‘Ngos-ngosan’, Semua Memaksa…

Ia puas dengan performa yang ditampilkan oleh Marc Klok dan kolega. Anak asuhnya memperlihatkan daya juang dan pergerakan positif. 

Kondisi kebugaran pemain Maung Bandung pun dirasa Hodak kian mumpuni. Sebuah modal ideal menatap liga. 

“Secara keseluruhan bagus, mereka tadi bisa berlari dengan bagus. Khususnya dari kondisi fisik dan kebugaran, mereka berada dalam level yang bagus,” kata Hodak. 

Leave a comment