Informasi Terpercaya Masa Kini

Pelatih Borneo FC Tak Tahu Program Timnas U-19 Indonesia Pasca-Juara, Alfharezzi Buffon Jangan Terlalu Lama di Level Junior

0 10

BOLASPORT.COM – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra berharap pemainnya di timnas U-19 Indonesia, Alfharezzi Buffon tidak berlama-lama di level junior.

Pieter Huistra mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya, Alfharezzi Buffon dan Rizdjar Nurviat yang menjuarai ASEAN Cup U-19 2024 bersama timnas U-19 Indonesia.

Namun ia belum tahu apakah keduanya bisa langsung bergabung untuk bisa tampil di final Piala Presiden 2024.

Borneo FC baru saja memastikan diri lolos ke final Piala Presiden 2024 dengan menagalahkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024).

Pieter Huistra mengakui tidak tahu agenda timnas U-19 Indonesia pasca-juara ASEAN Cup U-19 2024.

Baca Juga: Jadwal Seoul Earth On Us Cup 2024 – Timnas U-19 Indonesia Mulai TC di Korea, Jajal Tuan Rumah hingga Argentina

“Ya kita punya Ezzi Buffon dan Ridzjar di timnas U-19 Indonesia. Kita sangat bangga punya 2 pemain yang terlibat menjuarai ASEAN Cup U-19 2024,” kata Pieter Huistra pasca-laga lawan Persija.

“Ezzi khususnya yang mencetak gol di semifinal, dia punya kontribusi besar.”

“Saya tidak tahu (agenda timnas U-19 Indonesia), ketika mereka menang sesuatu, mereka harus pergi tur, mengunjungi walikota, gubernur hingga Presiden.”

“Mereka sangat sibuk, jadi saya tidak tahu mereka bisa gabung untuk final,” tambahnya.

Final Piala Presiden 2024 dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (4/8/2024).

Borneo FC masih menunggu hasil semifinal lainnya antara Persis Solo Vs Arema FC.

Sementara itu, Pieter Huistra juga menyarankan untuk Alfharezzi Buffon segera gabung ke klub untuk memainkan sepak bola senior.

Baca Juga: Jadwal Bareng dengan Liga 1, Dony Tri Pamungkas Berharap Dilepas Persija saat Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Pelatih asal Belanda itu yakin Buffon bisa berkembang lebih jauh jika tidak berlama-lama di level junior.

“Saya pikir Ezzi (Buffon) sekarang harus kembali ke Borneo FC, dia harus bermain senior football,” ungkapnya.

“Pemain semacam ini selanjutnya adalah bukan bermain di junior lagi, Jika dia ingin tumbuh dengan timnas, dia harus bermain di liga.”

“Kita punya aturan U-23, bermain di liga 1 lebih baik daripada di turnamen. Senang dia (Buffon) bisa memenangkannya tetapi dia harus pergi ke langkah selanjutnya dengan bermain senior football.”

“Bermain lawan Timor Leste, Thailand sangat berbeda dengan di liga, senior football sangat berbeda.”

“Ezzi bermain di Liga 1 musim lalu (senior football), itulah mengapa dia bagus. Jadi mereka jangan bermain terlalu lama di U-19 lagi,” tambahnya.

Alfharezzi Buffon memang sempat menjadi andalan Borneo FC di Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: Hasil Liga Champions – Edin Dzeko Jadi Penyelamat Fenerbahce Lagi, Jose Mourinho Boleh Berjemur di Kolam 2 Jam

Bek versatile berusia 18 tahun itu bermain di 9 laga bersama Pesut Etam dengan torehan 1 gol.

Leave a comment