Informasi Terpercaya Masa Kini

Semifinal Piala Presiden 2024: Arema FC vs Persis Solo, Pelatih Joel Cornelli Tak Mau Remehkan Lawan

0 3

TEMPO.CO, Solo – Duel Arema FC vs Persis Solo pada semifinal Piala Presiden 2024 dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Rabu, 31 Juli 2024. Laga akan dimulai 19.30 WIB dengan disiarkan Indosiar dan Vidio.

Arema FC maju ke semifinal turnamen pramusim ini sebagai juara Grup B dengan catatan tak terkalahkan, dengan dua kemenangan dan sekali imbang. Sementara, Persis lolos babak empat besar sebagai runner-up grup A dengan sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan timnya tak menganggap enteng permainan lawan. Menurut dia, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini berhasil lolos semifinal, jadi mereka tim yang memiliki kualitas.

“Persis mempunyai pemain dan pelatih yang bagus dan perlu dihormati. Tim yang lolos di semifinal tim tersebut mempunyai kualitas, jadi penting untuk kami menyiapkan dan menghormati mereka karena mempunyai pemain yang baik juga pelatihnya,” ujar dia dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa, 31 Juli 2024.

Mengenai kondisi para pemainnya, Cornelli memastikan mereka telah pulih dan dalam kondisi yang bagus. Jika dibandingkan dengan pertandingan yang dijalani tim itu di Bali sebelumnya, ia menilai kondisinya berbeda. Mereka juga memiliki cukup waktu untuk recovery pemain.

“Ini pekan yang berbeda dibanding terakhir kita bertanding di Bali karena kita mempunyai waktu untuk recovery tim, jadi semua pemain telah pulih setelah itu. Kami berlatih hari ini dan memikirkan bagaimana melawan Solo,” tuturnya.

Cornelli memastikan timnya ditargetkan bisa lolos ke final dan menjadi juara Piala Presiden 2024. Namun, dia mengatakan pihaknya akan tetap berhati-hati. “Jadi kejuaraan baru situasi baru dengan wajah baru dan kami harus berhati hati dan kami mulai lagi dari nol dan menghormati serta bermain untuk menuju final,” katanya.

Pilihan Editor: Moncer di Piala AFF U-19 2024, Begini Kata Jens Raven Soal Peluang Dipanggil ke Timnas Indonesia Senior

Leave a comment