Informasi Terpercaya Masa Kini

Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Jebol Gawang Malaysia, Indra Sjafri Bicara Kondisi Buffon

0 3

SUPERBALL.ID – Pencetak gol Indonesia ke gawang Malaysia di semifinal ASEAN Cup U-19 2024, Alfharezzi Buffon, sempat dilarikan ke rumah sakit usai pertandingan.

Pertandingan semifinal ASEAN Cup U-19 2024 yan digelar pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) berakhir dengan skor 1-0.

Satu gol Timnas U-19 Indonesia ke gawang Malaysia tercipta berkat tendangan Alfharezzi Buffon yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Kemenangan atas Malaysia membawa Indonesia melaju ke final dan bakal bersua Thailand yang sebelumnya berhasil mengalahkan Australia 1-0.

Meski begitu, Indra Sjafri harus mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi di laga final nanti perihal kondisi Buffon.

Selepas laga melawan Malaysia, Buffon segera dibawa ke rumah sakit guna mendapat penanganan lebih lanjut akan kondisi pelipis matanya.

Pemain muda Borneo FC ini sempat mengalami masalah pada area mata, tepatnya di pelipis yang robek dan tidak sempat dijahit usai terlibat insiden.

Hal itulah yang membuat Buffon segera dilarikan ke rumah sakit, sementara Indra Sjafri belum mengetahui kepastian kondisi sang pemain.

Parah atau tidaknya cedera Buffon tentu akan berpengaruh terhadap ketersediaan sang pemain untuk laga final melawan Thailand.

Baca Juga: Keputusan Menarik Arkhan Kaka Murni Permintaan Indra Sjafri, Apa Alasannya?

“Terkait cedera Buffon, saya tidak bisa memberikan respons langsung, separah apa cederanya, terus bagaimana penanganannya,” ucap Indra Sjafri.

“Nanti kami baru mengetahui secara pasti.”

“Dia ke rumah sakit untuk menjahit alis dia yang tadi tidak sempat dijahit,” imbuhnya.

Eks pelatih Bali United ini bisa cukup merasa tenang dengan kecanggihan dokter era modern yang memakai alat recovery di setiap pemain.

Kecanggihan tersebut terbukti dalam kasus cedera Welber Jardim yang harus menggunakan kursi roda pasca laga melawan Timor Leste.

Berkat alat recovey tersebut, diketahui Welber Jardim sebenarnya tidak cedera parah dan masuk dalam program melawan Malaysia.

Hasilnya pun sesuai prediksi, Welber Jardim bahkan tampil begitu mendominasi lini tengah dan pertahanan Indonesia dalam menghalau serangan Malaysia.

Karena itu Indra Sjafri terlihat optimis dengan penanganan cedera yang dilakukan tim medis Timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga: Menohok! Indra Sjafri Minta Wartawan Vietnam Tertawakan Timnasnya Sendiri

“Tim dokter kami canggih. Soalnya para pemain punya alat buat recovery satu, di tiap kamar ada alatnya,” ujar Indra Sjafri.

“Terus juga alat fisioterapi kami yang cukup bagus. Kemarin saat penanganan cedera, kami meyakinkan Welber dengan MRI.”

“Hasil MRI menyatakan tidak ada masalah, setelah itu dia yakin tidak cedera dan saya mengikutkan dia ke program untuk melawan Malaysia,” imbuhnya.

Laga final ASEAN Cup U-19 2024 digelar pada Senin (29/7/2024), Indonesia tentu akan memanfaatkan status tuan rumah untuk mengalahkan Thailand.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) diprediksi bakal dipenuhi para suporter skuad Garuda Nusantara dalam pertandingan nanti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kabar Cedera Alfharezzi Buffon, Pencetak Gol Indonesia ke Gawang Malaysia”

Leave a comment