Informasi Terpercaya Masa Kini

Lionel Messi Bisa Melakukan Apa Saja di Lapangan

0 9

KOMPAS.com – Bek sayap kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengungkapkan Lionel Messi adalah pemain terbaik. Ia menilai ada perasaan berbeda saat menghadapi La Pulga.

Hal ini diungkapkan bek asal Inggris dalam wawancara di The Mirror yang diunggah pada Minggu (21/7/2024).

Pendapat Arnold itu disampaikan kala memberi penilaian pemain terbaik sepanjang masa. 

“Bagi saya, itu haruslah Messi. Pemain terbaik yang pernah saya lawan. Pemain terbaik yang pernah memainkan permainan ini,” ungkap Arnold.

“Membayangkan seseorang yang lebih baik dari apa yang telah saya lihat, otak saya tidak dapat memahaminya. Tidak mungkin ada yang bisa lebih baik,” lanjut pemain Liverpool tersebut.

Arnold pernah menghadapi Messi ketika La Pulga masih memperkuat Barcelona. Liverpool pernah bertemu dengan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019.

Messi berhasil mencetak dua gol ke gawang Liverpool saat memainkan pertandingan leg pertama di Stadion Camp Nou. Barcelona menang 3-0 atas Liverpool.

Baca juga: Messi Didesak Ikut Minta Maaf ke Timnas Perancis soal Nyanyian Rasis

Kejutan diberikan The Reds saat memainkan laga kedua di Stadion Anfield.

Tim asuhan Juergen Klopp saat itu, mampu menghentikan perjuangan Barcelona dengan menang telak 4-0. 

Arnold berkontribusi untuk kemenangan atas Barcelona. Dia memberikan dua assists kepada Georginio Wijnaldum dan Divock Origi untuk memastikan Liverpool bermain babak final.

Arnold yang pernah menghadapi Messi, mengaku merasa terdapat perbedaan perasaan saat berada di dekat penyerang asal Argentina tersebut.

“Lionel Messi adalah yang terhebat yang pernah memainkan permainan ini. Ada perasaan yang berbeda saat melawannya yang pernah saya rasakan dengan pemain lain,” ujar pemain berumur 25 tahun.

Baca juga: Update Cedera Lionel Messi, Terancam Absen 2 Laga Bela Inter Miami

“Anda selalu waspada saat bola berada di dekatnya. Saya pikir sangat jarang ada pemain yang mampu menaruh perasaan seperti itu pada pemain lain, jadi, untuk alasan itu saya harus mengatakan bahwa itu adalah dia,” tuturnya.

“Saya pikir dalam banyak aspek permainan, dia mungkin yang terbaik pada saat tertentu, dia hampir bisa melakukan apa yang dia inginkan di atas lapangan. Jadi untuk alasan itulah dia adalah yang terbaik,” jelas Arnold.

Liverpool dijadwalkan akan memainkan empat pertandingan persahabatan menjelang memainkan laga pertama Liga Inggris 2024-2025.

Tim asuhan Arne Slot akan menghadapi Real Betis, Arsenal, Manchester United, dan Sevilla. 

Liverpool akan bersua dengan Ipswich Town dalam laga pertama Liga Inggris 2024-2025 pada Sabtu (17/8/2024).

Leave a comment