Informasi Terpercaya Masa Kini

Robi Darwis Tak Lagi Bermain di Piala Presiden 2024 setelah Kritik dari Pelatih? Pilih Turnamen Lain

0 3

TRIBUNWOW.COM – Pemain Persib Bandung Robi Darwis dipastikan tak akan kembali memperkuat timnya untuk sisa laga Piala Presiden 2024.

Persib Bandung masih akan melakoni laga grup A melawan Persis Solo di Piala Presiden 2024.

Diketahui, laga Persib Bandung vs Persis Solo digelar Kamis (25/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kick off pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Sosok Bayu Fiqri, Mantan Persib Bandung yang Diterima Jadi Calon Polri, Pilih Out dari PSIS Semarang

Sementara Robi Darwis meninggalkan Persib karena dipanggil Kesatuannya TNI untuk melakoni pertandingan Piala Panglima 2024.

Laga matchday kedua Piala Presiden 2024, Persib vs Borneo FC Samarinda, Senin (22/7/2024) kemarin, jadi laga terakhirnya di turnamen.

Pada musim-musim sebelumnya, Persib pernah melepas Frets Butuan dan Reky Rahayu ke kejuaraan Piala Panglima TNI.

Pelatih Persib Bojan Hodak menilai Robi Darwis telah memainkan dua laga yang bagus sebagai pelapis Henhen Herdiana di wing back sayap kanan.

Baca juga: Nasib Persib yang Identik dengan PSIS: Ditinggal Pemainnya yang Bertugas, Persis Solo Diuntungkan?

Kekalahan 0-1 oleh Borneo FC kemarin, bukan kesalahan sang pemain, meski gol bersumber dari aksi dan dari posisi yang ditempati Robi.

“Bagi saya Robi bermain bagus dalam dua pertandingan ini tapi sayangnya besok dia harus pergi ke tugasnya sebagai tentara, itu kenapa saya memaksimalkannya bermain,” kata Hodak.

“Tapi dia sudah memainkan dua pertandingan yang bagus dan situasi ini tidak bisa menyalahkan satu pemain tapi satu tim,” sambungnya.

Pelatih asal Kroasia itu sedikit mengkritisi Robi Darwis yang seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika diturunkan sejak awal babak kedua.

Kakang Rudianto, bisa menunjukkan kapasitasnya saat dipercaya pada menit 72.

“Bisa dilihat tadi Robi seharusnya bereaksi lebih baik. Kakang juga bisa bereaksi lebih baik,” sebut Hodak.

“Tetapi mereka berdua masih muda, saya memberi kesempatan kepada mereka di pertandingan-pertandingan seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Hodak juga punya penilaian positif soal Robi yang punya agresivitas dan mental yang bagus sebagai seorang profesional.

“Robi cukup agresif, mentalnya bagus, mungkin Irianto atau Kakang bisa bereaksi lebih baik tapi kami memberikan kesempatan pemain muda untuk mendapatkan pengalaman,” paparnya.

“Tapi secara keseluruhan saya cukup senang dengan pemain muda kami,” ujar dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Persib Ditinggal Robi Darwis, Sebab Sang Pemain Harus Pergi.”

Leave a comment