Informasi Terpercaya Masa Kini

ASEAN Cup U-19 2024 – Usai Dikangangi Timor Leste, Vietnam Bakal Dipecundangi Filipina?

0 4

SUPERBALL.ID – Timnas U-19 Vietnam tak cuma berada di ujung tanduk, ASEAN Cup U-19 bikin mereka dikangkangi Timor Leste dan terancam dipecundangi Filipina.

Timnas U-19 Vietnam menjalani dua pertandingan fase grup ASEAN Cup U-19 2024 dengan hasil yang sangat tidak memuaskan.

Skuad asuhan Hua Hien Vinh hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Myanmar dan hancur lebur kala bersua Australia dengan skor akhir 2-6.

Skuad muda The Golden Stars baru mengoleksi 1 poin dengan menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan grup.

Andai menang di laga terakhir, Vietnam dinilai mustahil bisa lolos ke semifinal ASEAN Cup U-19 2024 berbekal 4 poin.

Hasil pertandingan kedua fase Grup C bakal menentukan kepastian Vietnam tersingkir dari turnamen yang dulunya bernama Piala AFF U-19.

Thailand dan Malaysia sama-sama memiliki kans keluar sebagai juara Grup C, namun mereka juga kandidat kuat peringkat kedua terbaik.

Saat ini, Thailand masih memimpin klasemen sementara runner-up terbaik dengan raihan 3 poin, disusul Timor Leste (3 poin) dan Myanmar (2 poin).

Derita Vietnam pun tak berhenti sampai di situ, setelah berhasil dikangkangi Timor Leste, Filipina berpeluang mempecundangi mereka.

Baca Juga: Kata Pelatih Vietnam Usai Dibantai Australia, Pemain Jadi Kambing Hitam

Hal ini merujuk pada laga terakhir di Grup A, di mana Filipina bertemu dengan Kamboja, tiga poin tambahan sangat dibutuhkan skuad muda The Azkals.

Saat ini Filipina mengoleksi 3 poin, namun duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A, dengan harapan Timor Leste kalah melawan Indonesia.

Kesempatan itu akan dimanfaatkan Filipina untuk finis sebagai runner-up Grup A dan menjadi pesaing dalam perebutan status runner-up terbaik.

Tentunya Filipina harus lebih dulu memastikan kemenangan atas Kamboja di matchday terakhir fase grup, dengan begitu mereka akan mengoleksi 6 poin.

Tak berhenti sampai di situ, modal 6 poin akan dipakai Filipina mempecundangi Vietnam yang diprediksi menang atas Laos di laga terakhir fase grup.

Meski menang atas Laos, raihan poin maksimal yang didapat Vietnam hanyalah 4 poin dan berada di bawah Filipina.

Benar-benar nasib yang malang bagi Vietnam jika skema di atas terwujud, untuk menjadi pesaing runner-up terbaik pun tak sanggup.

Nasib Timnas U-19 Vietnam dapat dikatakan lebih buruk dari ‘adiknya’, Timnas U-16 Vietnam, yang berhasil mencapai babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024.

Baca Juga: ASEAN Cup U-19 2024 – Tekad Kuat Pelatih Vietnam Tak Selaras dengan Nasib Timnya yang Di Ujung Tanduk

Lebih dari itu, sepak bola Vietnam secara keseluruhan juga mengalami nasib sial tak hanya di level senior tetapi juga junior.

Asa menorehkan prestasi di ASEAN Cup U-19 2024 pun pupus, niat baik Hua Hien Vinh memberi senyuman malah menambah duka publik Negeri Naga Biru.

Laga melawan Laos digelar pada Rabu (24/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Hua Hien Vinh menegaskan akan menurunkan skuad terkuat demi meraih tiga poin meski tidak menjamin kelolosan ke semifinal.

“Kami pasti akan menggunakan skuad terkuat untuk menang. Tim akan mempersiapkan diri dengan baik untuk bertekad meraih 3 poin,” ucap Hua Hien Vinh.

Leave a comment