Informasi Terpercaya Masa Kini

ASEAN Cup U-19 2024 – Strategi Adaptasi ala Indra Sjafri Bikin Jens Raven Girang

0 9

SUPERBALL.ID – Striker keturunan asal Belanda, Jens Raven, mengaku senang dengan strategi adaptasinya berdasarkan arahan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

Jens Raven telah memainkan total 60 menit untuk Timnas U-19 Indonesia di ASEAN Cup U-19 2024 dengan mengoleksi satu gol.

Satu gol Jens Raven dicetak saat skuad muda Garuda membelasah 6-0 Timnas U-19 Filipina di matchday pertama ASEAN Cup U-19 2024.

Di laga tersebut Jens Raven masuk saat laga memasuki menit ke-67, ia pun kembali menjadi pemain pengganti di laga kedua fase grup.

Melawan Timnas U-19 Kamboja pada Sabtu (20/7/2024), Inra Sjari memasukan Jens Raven di awal-awal babak kedua pertandingan.

Sayangnya di laga kali penyerang FC Dordrecht itu gagal mencetak gol, namun berhasil membuat satu assist untuk Iqbal Gwijangge.

Pemain berusia 18 tahun itu merasa senang dengan proses adaptasi yang diterapkan Indra Sjafri, meski diakui ada masalah yang harus dihadapi.

Kesulitan utama Jens Raven dalam proses adaptasi bermain adalah cuaca di Indonesia, menurutnya cuaca adalah masalah yang cukup besar baginya.

“Saya senang saya mendapat menit bermain lebih banyak,” ucap Jens Raven seperti dikutip dari AntaraNews.com.

Baca Juga: ASEAN Cup U-19 2024 – Main 15 Menit Cetak 1 Gol, Indra Sjafri Tagih Janji Jens Raven

“Saya pikir kemarin dengan pelatih saya memintaku untuk beradaptasi dan pertandingan pertama adalah 20 menit.”

“Jadi dia memberi tahu saya hari ini dengan 45 menit. Dan setelah itu kita bisa melihat lebih jauh.”

“Ya, ini adalah adaptasi saya dengan segalanya, dengan para pemain.”

“Tapi menurut saya itu berjalan baik dan juga dengan cuaca tentu saja itu adalah hal yang besar,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Jens Raven ingin Timnas U-19 Indonesia menyapu bersih pertandingan di fase grup dan lolos ke semifinal.

Indra Sjafri mungkin akan memberikan menit bermain yang lebih kepada Raven di laga terakhir fase grup melawan Timor Leste.

Seiring tumpulnya Arkhan Kaka yang selalu menjadi starter dalam dua laga awal melawan Filipina dan Kamboja.

“Saya berharap tiga poin dalam kemenangan sehingga kami akhirnya bisa meraih sembilan poin untuk melaju ke semifinal,” ujar Raven.

Baca Juga: ASEAN Cup U-19 2024 – Indonesia Dibuat Frustrasi, Media Vietnam: Kamboja Jauh Lebih Baik

Laga Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Timor Leste digelar pada Selasa (23/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Skuad muda Garuda saat ini telah menapakkan satu kaki di babak semifinal usai meraih dua kemenangan dengan koleksi enam poin.

Dua lawan berat sudah menanti Indonesia di babak semifinal nanti, juara Grup C atau runner-up Grup B.

Thailand kemungkinan besar mampu keluar sebagai juara Grup C, sementara itu runner-up Grup B masih harus ditentukan lebih jauh.

Yakni dengan sistem klasemen mini, mengingat hanya satu runner-up yang dipilih melaju ke babak semifinal.

Leave a comment