Informasi Terpercaya Masa Kini

MAN CITY: Syarat Klub Lepas Kiper Ederson ke Al-Nassr

0 9

TRIBUNJOGJA.COM – Manchester City dikabarkan telah menolak tawaran awal Al-Nassr untuk kiper Ederson.

Pemain berusia 30 tahun ini telah menjadi pemain nomor satu Man City sejak bergabung dengan klub dari Benfica pada musim panas 2017.

Ederson telah membuat 332 penampilan untuk The Citizens, membantu klub memenangkan enam gelar Liga Premier, empat Piala EFL, dua Piala FA, satu Liga Champions, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

Meski masih tetap menjadi pemain kunci di Etihad Stadium, Man City kini harus berjuang mempertahankan jasanya untuk musim 2024-25.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa penjaga gawang asal Brasil itu telah menerima tawaran £25 juta dari tim Liga Pro Saudi yang tidak disebutkan namanya.

Klub itu kini telah terungkap sebagai Al-Nassr, yang saat ini menjadi rumah bagi sejumlah pemain terkenal, termasuk Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan mantan rekan setim Ederson di Man City, Aymeric Laporte .

Menurut The Mirror, Man City telah menolak tawaran awal Al-Nassr, hingga membuat klub Arab Saudi untuk memutuskan apakah akan kembali dengan tawaran yang lebih baik.

Al-Nassr disebut bersedia menawarkan pemain Man City itu kontrak dua tahun yang menguntungkan senilai sekitar €60 juta (£51 juta).

Meskipun The Citizens tidak dapat memenuhi persyaratan tersebut, mereka siap memberi Ederson kenaikan gaji sebesar 75 persen untuk memperpanjang kontraknya saat ini yang berlaku hingga Juni 2026.

Akankah Ederson pergi?

Man City mungkin bersedia menawarkan kontrak baru kepada Ederson, namun mereka tidak akan menghalanginya jika dia memutuskan ingin meninggalkan klub.

Indikasi saat ini adalah bahwa pemain Brasil itu siap menghadapi tantangan baru dan ingin menyelesaikan transfer ke Liga Pro Saudi.

Menurut Fabrizio Romano, kesepakatan yang diusulkan sekarang bergantung pada apakah Al-Nassr dapat memnuhi tuntutan City mengenai biaya transfer.

Manchester City dilaporkan telah mematok mahar sebesar€50 juta atau £42 juta sebelum melepas Ederson.

Jika Ederson benar-benar pergi, ada harapan bahwa pemain penggantinya saat ini, Stefan Ortega, akan dipromosikan menjadi penjaga gawang pilihan pertama Pep Guardiola .

Ortega, yang mencatatkan delapan clean sheet dalam 20 penampilan musim lalu, baru-baru ini menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggal dua tahunnya di Man City hingga musim panas 2026.

Leave a comment