Informasi Terpercaya Masa Kini

Prediksi Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024: Jadwal Live, H2H, Berita Terkini Tim, Perkiraan Formasi

0 12

TEMPO.CO, Jakarta – Duel Argentina vs Kolombia akan tersaji pada partai final Copa America 2024 di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, pada Senin, 15 Juli 2024, pukul 07.00 WIB. Pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan platform streaming Vidio.

Final Copa America 2024 menampilkan dua tim yang memiliki rekor istimewa. Argentina memenangkan dua turnamen besar terakhirnya, sebagai juara bertahan Copa America dan Piala Dunia 2022. Sebaliknya, Kolombia telah menjalani 28 pertandingan tidak terkalahkan, sebuah rekor sepanjang masa untuk Los Cafeteros.

Argentina diunggulkan untuk melanjutkan rekornya dalam laga final. Jika Tim Tango menang, itu akan menjadi trofi ketiga berturut-turut bagi tim nasional Argentina.

Dua kemenangan terakhir telah mengubah perjalanan La Albiceleste. Dimulai Piala Dunia 2014, Argentina telah mencapai semifinal di tujuh dari delapan turnamen besar terakhir. Satu-satunya yang tersingkir lebih awal adalah Piala Dunia 2018, yang meskipun mengecewakan, Argentina juga mengalami dua kekalahan dari dua finalis, Prancis dan Kroasia).

Tampil di partai puncak Copa America 2024 merupakan final keenam bagi Argentina sejak 2014. Sebanyak empat dari lima pertandingan sebelumnya dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan tiga melalui adu penalti. Final Copa America 2021, yang dimenangkan Argentina 1-0 melawan Brasil, adalah satu-satunya final yang ditentukan dalam waktu reguler.

Meskipun Argentina sangat diunggulkan, Kolombia tidak akan menjadi tim yang mudah dikalahkan. Rekor 28 pertandingan tidak terkalahkan Kolombia termasuk kemenangan atas Jerman, Brasil di kualifikasi Piala Dunia, Spanyol, dan sekarang Uruguay di semifinal turnamen ini.

Tim ini tidak pernah kalah di bawah kepemimpinan pelatih asal Argentina, Nestor Lorenzo. Namun Argentina juga menjadi tim terakhir yang mengalahkan Kolombia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 Februari 2022. Kolombia terakhir mengalahkan Argentina lebih dari lima tahun lalu pada penyisihan grup Copa America 2019.

Berita Terkini Tim

Argentina tidak memiliki masalah cedera atau skorsing dan Scaloni dapat menurunkan susunan pemain yang ideal untuk final. Empat bek Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez dan Nicolas Tagliafico akan tetap utuh.

Giovani Lo Celso dan Exequiel Palacios sama-sama akan berusaha untuk menjadi starter di lini tengah, tetapi Enzo Fernandez dan Rodrigo De Paul diperkirakan akan mempertahankan tempat susunan sebelas pemain pertama. Angel Di Maria akan menampilkan tarian terakhirnya di pentas internasional di sayap kanan.

Lionel Messi, yang berhasil mengatasi cedera kakinya untuk bermain 90 menit penuh melawan Kanada, akan bermain sebagai starter bersama Julian Alvarez. Lautaro Martinez, calon peraih Sepatu Emas yang telah mencetak empat gol tertinggi di turnamen ini akan mulai sebagai pemain pengganti.

Sedangkan untuk Kolombia, Daniel Munoz absen karena skorsing menyusul kartu merahnya di semifinal, sehingga Santiago Arias, yang memiliki 58 caps, akan bermain sebagai bek kanan. Ia bergabung dengan Davinson Sanchez, Carlos Cuesta dan Johan Mojica dalam formasi empat bek. .

Kapten Kolombia James Rodriguez, yang telah mencatatkan rekor enam assist dalam lima pertandingan di turnamen di Copa America, akan terus memainkan peran nomor 10. Ia akan bekerja sama dengan pemain Liverpool Luis Diaz dan Jhon Arias dari Fluminense menempati posisi sayap.

Jhon Cordoba akan menjadi pilihan utama di lini depan. Ia akan bertandem bersama pemain Aston Villa Jhon Duran dan mantan pemain Eintracht Frankfurt Rafael Santos Borre. Ia telah menyumbang dua gol dan dua assist.

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (4-4-2): Emi Martinez; Molina, Romero, Lisamdro Martinez, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister, Gonzalez; Alvarez, Lionel Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Kolombia (4-2-3-1): Vargas; S. Arias, Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Lerma; J. Arias, James, Diaz; Cordoba

Pelatih: Nestor Lorenzo

Pemain Kolombia Davinson Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol. Mandatory Credit: Daniel Bartel-USA TODAY Sports

Head to Head

  • Kedua tim sudah bertemu sebanyak 42 kali di semua kompetisi. Argentina, juara bertahan, menjadi tim dominan dalam pertemuan ini dengan 25 kemenangan. Adapun Kolombia, juara 2001, meraih sembilan kemenangan dan delapan pertandingan berakhir imbang.
  • Kedua tim telah bertemu 15 kali di Copa America dan La Albiceleste juga lebih unggul dalam pertemuan ini dengan 10 kemenangan. Los Cafeteros meraih tiga kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang.
  • Mereka bertemu di semifinal Copa America 2021, yang dimenangkan Argentina dengan skor 3-2 melalui adu penalti dan bermain imbang 1-1 setelah waktu normal.
  • Kolombia hanya meraih satu kemenangan dalam 12 pertemuan terakhirnya melawan juara 2021, dengan kemenangan itu terjadi di babak penyisihan grup Copa America 2019.

Lima Pertemuan Terakhir

11/09/2018 Kolombia 0-0 Argentina Uji Coba

15/06/2019 Argentina 0-2 Kolombia Copa America

08/06/2021 Kolombia 2-2 Argentina Kualifikasi Piala Dunia

06/07/2021 Argentina 1-1 Kolombia Copa America

01/02/2022 Argentina 1-0 Kolombia Kualifikasi Piala Dunia

Prediksi

Pendukung Argentina akan senang mengetahui bahwa superkomputer Opta telah memberikan peluang sebesar 62,9 persen bagi tim asuhan Lionel Scaloni mempertahankan gelar Copa America. Namun, La Albiceleste akan menghadapi laga berat karena Kolombia tidak pernah kalah dalam kompetisi apa pun selama lebih dari dua tahun.

Meski begitu, Argentina, yang memiliki banyak pengalaman di pertandingan besar, harusnya bisa menang, terutama jika mereka dapat menemukan cara untuk menghentikan James Rodriguez yang sedang dalam performa terbaiknya. Jika berhasil, Argentina tinggal berharap pada daya magis Lionel Messi menjadi pembeda dalam laga tersebut. Prediksi: Argentina 2-1 Kolombia.

SPORTSMOLE | SPORTSKEEDA | SKOR.ID

Pilihan Editor: Prediksi Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024: Jadwal Live, Kondisi Tim, H2H, Perkiraan Susunan Pemain

Leave a comment