Informasi Terpercaya Masa Kini

Kualifikasi Euro 2025: Spanyol Keok dari Ceko, Inggris Gasak Tetangga

0 8

Kualifikasi Euro Wanita 2025 menggelar matchday kelima pada Jumat (12/7) dan Sabtu (13/7) dini hari WIB. Sejumlah duel seru di Liga A tersaji.

Juara Piala Dunia 2023 dan UEFA Women’s Nations League 2023/24, Spanyol, secara mengejutkan kalah di matchday kelima ini. Bertamu ke Republik Ceko, Spanyol keok 1-2 dalam duel di FC Chomutov Stadium itu.

Pasukan Montse Tome sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Aitana Bonmati di menit 15. Namun, Ceko berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-44 dan 51.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spanyol justru harus bermain dengan 10 orang sejak menit 71. Irene Paredes mendapat kartu merah langsung usai dianggap melakukan pelanggaran keras kepada Svitkova. Paredes mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai muka Svitkova.

Ini merupakan kekalahan perdana Spanyol di Kualifikasi Euro 2025. Di pertandingan terakhir, Spanyol akan menjamu Belgia.

Bergeser ke laga lainnya, Inggris meraih hasil positif saat menjamu Republik Irlandia di Carrow Road, Norwich. Alessia Russo cs menang tipis 2-1 di laga tersebut.

Gol-gol dilesakkan oleh Alessia Russo di menit 5 dan Georgia Stanway pada menit ke-57 melalui titik putih. Sedangkan, Irlandia hanya mampu membalas via Russell jelang laga berakhir tepatnya di menit 90+4.

Kemenangan ini membuat Inggris menjaga asa lolos dengan menempati posisi kedua di Grup A3. Inggris kini mengantongi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu imbang.

Namun, Inggris akan dihadapkan dengan partai hidup mati di matchday terakhir saat bertemu Swedia. Swedia saat ini mengantongi poin 7, pemenang duel ini punya potensi lolos yang besar menggenggam tiket putaran final Euro 2025.

Berikut ini hasil babak kualifikasi Euro Wanita 2025 pada matchday kelima:

Grup A1

  • Finlandia 1-1 Norwegia

  • Belanda 0-0 Italia

Grup A2

  • Republik Ceko 2-1 Spanyol

  • Belgia 0-3 Denmark

Grup A3

  • Inggris 2-1 Republik Irlandia

  • Prancis 2-1 Swedia

Grup A4

  • Austria 3-1 Polandia

  • Islandia 3-0 Jerman

Leave a comment