Informasi Terpercaya Masa Kini

Viral Foto Lionel Messi Mandikan Lamine Yamal yang Masih Bayi, Ternyata Begini Kejadiannya

0 16

TEMPO.CO, Jakarta – Foto Lionel Messi yang tengah menggendong dan memandikan Lamine Yamal yang masih bayi menjadi viral. Fotografer yang mengambil foto tersebut pun angkat bicara.

Awalnya adalah unggahan ayah Yamal, Mounir Nasraoui, pada minggu lalu. Ia memasang foto Yamal yang masih bayi dengan Lionel Messi yang tengah memandikannya. Ia memberi judul: “Awal dari dua legenda.”

Yamal sedang menjadi sensasi di Euro 2024. Pemain 16 tahun ini mencetak gol saat Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 dan lolos ke babak final, Rabu dinihari, 10 Juli. Ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Eropa.

Pemain Spanyol Lamine Yamal melakukan selebrasi usai kalahkan Prancis dalam pertandingan semifinal EURO 2024 di Munich Football Arena, Munich, 10 Juli 2024. REUTERS/Annegret Hilse

Foto yang diunggah Mounir Nasraoui itu diambil pada 2007. Foto itu menunjukkan Lionel Messi, yang saat itu berusia 20 tahun dan baru empat tahun menjalani kariernya di Barcelona, membantu memandikan Lamine Yamal, yang saat itu baru berusia enam bulan. Pemotretan dilakukan di ruang ganti stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol.

Belakangan foto-foto lain dari peristiwa sama muncul di media, dirilis fotografernya, Joan Monfort. Dalam rangkaian foto itu antara lain terlihat Messi yang tengah menggendong Yamal yang terbungkus handuk sambil tersenyum.

Joan Monfort, 56 tahun, mengatakan para pemain Barcelona saat itu berpose dengan anak-anak dan keluarga mereka untuk sebuah kalender sebagai bagian dari kegiatan amal tahunan oleh surat kabar lokal Diario Sport dan UNICEF.

Kebetulan saja Yamal dipasangkan dengan Messi yang saat itu berusia 20 tahun. “UNICEF mengadakan undian di lingkungan Roca Fonda di Mataro tempat keluarga Lamine tinggal. Mereka mendaftar undian untuk berfoto di Camp Nou bersama pemain Barca. Dan mereka memenangkan undian,” kata Monfort.

Monfort mengatakan, pemotretan itu berjalan tak mudah. “Dia (Messi) bahkan tidak tahu bagaimana cara memegangnya pada awalnya,” kata dia.

“Messi adalah pria yang cukup tertutup, dia pemalu. Dia baru saja keluar dari ruang ganti dan tiba-tiba dia menemukan dirinya di ruang ganti lain dengan bak plastik berisi air dan seorang bayi di dalamnya. Itu rumit.”

Lionel Messi adalah legenda Barcelona yang kini bermain di Inter Miami. Sedangkan Lamine Yamal baru memulai meniti karier di klub La Liga Spanyol ini.

Saat ini Messi tengah membela Argentina di Copa America 2024. Ia sudah membawa timnya lolos ke final dan selangkah lagi akan mempertahankan gelar juara. Sedangkan Yamal akan tampil di final Euro 2024 bersama Spanyol.

SKY | MIRROR

Pilihan Editor: La Furia Roja Lolos ke Final Euro 2024, Luis de la Fuente: Kami Telah Kembalikan Sepak Bola Spanyol ke Tempat Semestinya

Leave a comment