Informasi Terpercaya Masa Kini

Keanu Reeves 60 Tahun, 5 Film Box Office Aktor Asal Kanada Ini

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Berdasarkan Britannica, Keanu Reeves sudah memiliki fokus dalam dunia seni sejak masih menempuh pendidikan sekolah menengah atas. Setelah itu, aktor yang hari ini berulang tahun ke-60 ini berfokus untuk berkarier dalam dunia akting.

Penampilan profesional pertama Keanu Reeves tampil dalam episode serial komedi Hangin’ In pada 1984. Lalu, ia secara bertahap mulai membintangi film dengan beragam genre. Bahkan, film-film yang dibintangi Reeves meraih keberhasilan box office.

Adapun, daftar lima film box office yang dibintangi Reeves sebagai berikut.

1. The Matrix (1999)

Film The Matrix karya sutradara The Wachowski ini menggambarkan distopia ketika mesin berakal mengoperasikan realitas simulasi yang menampung manusia tanpa menyadari keberadaannya. Sebab, mesin tersebut menggunakan tubuh manusia sebagai sumber energi. Film ini mengikuti kisah Neo (Reeves), peretas yang mengungkap realitas situasi dan bergabung dalam pemberontakan melawan mesin. Ia akan bekerja sama dengan Trinity (Carrie-Anne Moss) untuk menyelamatkan Morpheus (Laurence Fishburne).

2. Speed (1994)

Mengacu Imdb, film karya sutradara Jan de Bont ini mengisahkan tentang Jack Traven (Reeves), perwira muda departemen kepolisian Los Angeles, Special Weapons and Tactics (S.W.A.T.). Ia membuat marah Howard Payne (Dennis Hopper), pensiunan anggota regu penjinak bom dari kepolisian Atlanta. Payne membalas dendam dengan mempersenjatai bus disertai bom yang akan meledak, jika kecepatannya turun di bawah 50 mil per jam. Dengan bantuan penumpang Annie Portet (Sandra Bullock), Jack dan rekannya Detektif Harry (Jeff Daniels) mencoba menyelamatkan orang-orang di dalam bus sebelum bom meledak.

3. The Matrix Reloaded (2003)

Sama seperti sekuel sebelumnya, The Matrix Reloaded juga dikerjakan oleh sutradara The Wachowski. Film ini mengisahkan Neo (Reeves) dan sekutunya melanjutkan perjuangan melawan pasukan mesin yang represif. Para pemeran utama mengulang peran dari film sebelumnya. Film ini menampilkan visual yang membuat penonton nyaman mengikuti setiap adegannya, seperti tertulis dalam Screen Rant.

4. Something’s Gotta Give (2003)

Film ini merupakan hasil karya sutradara Nancy Meyers yang menceritakan tentang Harry Sanborn (Jack Nicholson), seorang eksekutif industri musik tua. Harry menyukai perempuan muda, yaitu Marin (Amanda Peet). Namun, keadaan menjadi sedikit canggung ketika Harry mengalami serangan jantung di rumah ibu Marin, Erica (Diane Keaton). Keadaan ini membuat mereka terjebak dalam cinta segitiga. Namun, Erica juga sedang menjalin hubungan dengan dokter Julian Mercer (Reeves).

5. John Wick: Chapter 4 (2023)

Film John Wick karya Chad Stahelski ini menceritakan tentang Wick (Keanu Reeves) yang memulai misi balas dendam usai dirinya ditembak oleh Winston Scott (Ian McShane) dari atap The Continental New York. Kejadian ini membuat Wick berada dalam keadaan sekarat. Film ini juga menampilkan akting dari pemeran lain, yaitu Donnie Yen, Bill Skarsgård, Laurence Fishburne, Hiroyuki Sanada, dan Scott Adkins.

Pilihan Editor: 60 Tahun Keanu Reeves, pemeran John Wick Peduli Anak-anak Penderita Kanker

Leave a comment