Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Film Box Office Tayang di Netflix, Ada How to Make Millions Before Grandma Dies

0 7

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah film box office terbaru yang telah berhasil memikat penonton semasa penayangannya di bioskop Indonesia, akan segera tayang di Netflix mulai Agustus 2024. Termasuk Siksa Kubur yang telah meraih lebih dari 4 juta penonton di Indonesia, hingga film Thailand How To Make Millions Before Grandma Dies yang memantik rasa haru.

Sutradara dan penulis Siksa Kubur, Joko Anwar menyambut baik filmnya akan tayang di Netflix berbagai negara. “Senang sekali Siksa Kubur akan melanjutkan perjalanannya di Netflix untuk menemukan penonton-penonton baru dari berbagai negara. Semoga lebih banyak orang bisa menikmati film Indonesia yang sarat akan cerita lokal yang unik serta mengapresiasi talenta yang terlibat di dalamnya,” kata Joko Anwar dalam siaran pers, Senin, 12 Agustus 2024.

Berikut daftar film box office yang masuk Netflix pada Agustus hingga September 2024:

1. Badarawuhi di Desa Penari (15 Agustus 2024)

Badarawuhi di Desa Penari. Dok. Netflix

Perjalanan seorang wanita muda menuju suatu desa terpencil membuatnya bertemu siluman. Ia pun terseret ke dalam ritual maut. Film garapan Kimo Stamboel ini merupakan prekuel dari KKN di Desa Penari (2022). Badarawuhi di Desa Penari berhasil menjadi salah satu film terlaris pada 2024 dengan menarik lebih dari 4 juta penonton selama tayang di bioskop.

2. Dua Hati Biru (22 Agustus)

Dua Hati Biru. Dok. Netflix

Bersatu lagi setelah terpisah tahunan lamanya, pasangan muda ini menjalani babak baru sebagai orang tua kala bersama-sama membesarkan putra mereka yang berusia empat tahun. Dua Hati Biru melanjutkan cerita film Dua Garis Biru (2019), yang meraih Piala Citra untuk Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia.

3. The Architecture of Love (6 September)

The Architecture of Love. Dok. Netflix

Diangkat dari novel Ika Natassa yang berjudul The Architecture of Love, drama romantis garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja ini mengikuti perjalanan seorang penulis yang tengah mencari inspirasi di kota New York setelah ia bercerai. Setelah beberapa lama tanpa menghasilkan karya baru, pertemuannya dengan seorang arsitek misterius berujung pada sejumlah pertemuan berikutnya. Namun ada rahasia dan masa lalu yang kelam di balik itu.

4. How to Make Millions Before Grandma Dies (11 September)

Film Thailand karya sutradara Pat Boonnitipat ini bercerita tentang seorang lelaki muda yang keluar dari pekerjaannya untuk merawat neneknya yang sakit keras. Di balik itu, ternyata ia menyimpan rencana untuk mendapatkan warisan jutaan dolar dari sang nenek. Namun ia kemudian mendapati bahwa memenangkan hati neneknya tidak semudah itu, terlebih ketika ia tahu bahwa ada pihak lain yang mengincar warisan tersebut. Semasa tayang di bioskop-bioskop Asia Tenggara pada tahun ini, How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi salah satu film yang paling banyak memikat penonton.

5. Siksa Kubur (16 September)

Siksa Kubur. Dok. Netflix

Karya sutradara kawakan Joko Anwar, film ini mengikuti kisah Sita yang meragukan agama setelah kedua orang tuanya menjadi korban bom bunuh diri. Sejak itu ia bertekad untuk membuktikan bahwa siksa kubur itu tidak ada, namun ada konsekuensi yang menanti dirinya. Disaksikan lebih dari empat juta penonton di bioskop pada masa tayangnya, Siksa Kubur masuk dalam daftar film Indonesia terlaris pada tahun ini.

Pilihan Editor: Sinopsis Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks Movie yang Tayang di Netflix

Leave a comment