Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Anime 17+ Bertema Detektif, Meitantei Conan hingga Subete ga F ni Naru, Ada Programmer Jenius

0 2

TRIBUNSTYLE.COM – Anime bertema detektif memang menarik untuk dikuliti lebih dalam.

Apalagi bagi kamu pecinta hal-hal misterius.

Selain menawarkan cerita yang membuat penasaran, anime bertema detektif juga tak jarang menyuguhkan alur cerita yang plot twist.

Hal itulah yang disukai penonton karena berbau kejutan.

Lantas apa saja contoh anime bertema detektif?

Berikut ini TribunStyle.com rangkum lima rekomendasi anime bertema detektif yang menarik ditonton, dilansir dari MyAnimeList:

1. Tantei wa Mou, Shindeiru

Baca juga: 5 Anime 17+ Genre Musik, Termasuk Ao no Orchestra, Ada Pemain Biola Pensiun Gegara Ayah Kena Skandal

Kimihiko Kimizuka telah menemukan dirinya secara tidak sengaja terjerat dalam berbagai kejahatan lebih dari yang dapat diingatnya, menyebut dirinya sebagai magnet masalah. 

Suatu hari, seolah-olah itu bukan hal yang luar biasa, sekelompok pria tak dikenal menculiknya, memaksanya untuk naik pesawat di mana ia juga mengalami pembajakan. 

Di tengah kekacauan yang terjadi, bagaimanapun, Kimizuka bertemu dengan seorang wanita cantik berambut perak yang memukau, yang menggunakan nama sandi Siesta, yang kemudian menyelamatkan hari itu.

Mengaku sebagai detektif legendaris, Siesta meminta Kimizuka untuk menjadi ajudannya. 

Meskipun Kimizuka menolak pada awalnya, dengan desakan Siesta, ia akhirnya bergabung dengannya—menandai dimulainya petualangan besar yang mencakup seluruh dunia, mencegah berbagai ancaman yang dapat menyebabkan malapetaka bagi umat manusia di sepanjang jalan.

Sayangnya, setelah tiga tahun waktu mereka yang tidak terduga namun menyenangkan bersama, Siesta tiba-tiba meninggal dunia. 

Kimizuka yang putus asa mencoba melupakan semua kenangan tentang Siesta, tetapi seiring ia mulai bertemu lebih banyak orang, tampaknya pengaruh Siesta tidak akan pernah benar-benar hilang.

2. Meitantei Conan

Baca juga: 5 Anime 17+ Tema Love Polygon, Termasuk Hachimitsu to Clover, Kisah Persahabatan dan Cinta Mahasiswa

Shinichi Kudou, seorang siswa SMA dengan bakat luar biasa dalam pekerjaan detektif, terkenal karena telah memecahkan beberapa kasus yang menantang. 

Suatu hari, ketika Shinichi melihat dua pria mencurigakan dan memutuskan untuk mengikuti mereka, dia secara tidak sengaja menjadi saksi mata dari aktivitas ilegal yang mengganggu. 

Sayangnya, dia tertangkap basah, jadi para pria itu memberinya obat percobaan yang diformulasikan oleh organisasi kriminal mereka, meninggalkannya sampai mati. 

Namun, yang mengejutkannya sendiri, Shinichi hidup untuk melihat hari lain, tetapi sekarang dalam tubuh seorang anak berusia tujuh tahun. Dengan

menjaga kecerdasan aslinya dengan sempurna, dia menyembunyikan identitas aslinya dari semua orang, termasuk teman masa kecilnya Ran Mouri dan ayahnya, detektif swasta Kogorou Mouri. 

Untuk tujuan ini, dia menggunakan alias Conan Edogawa, yang terinspirasi oleh penulis misteri Arthur Conan Doyle dan Ranpo Edogawa.

Shinichi, sebagai Conan, mulai memecahkan kasus Mouri senior secara diam-diam dari balik layar dengan keterampilan detektifnya yang masih luar biasa, sambil diam-diam menyelidiki organisasi yang bertanggung jawab atas keadaannya saat ini, dengan harapan dapat membalikkan efek obat tersebut suatu hari nanti.

3. Subete ga F ni Naru

Baca juga: 5 Anime 17+ Genre Ecchi, Termasuk Seikon no Qwaser, Anak di Bawah Umur Dilarang Klik!

Di sebuah fasilitas penelitian yang tersembunyi di sebuah pulau terpencil, programmer jenius Shiki Magata telah hidup sebagai penyendiri selama bertahun-tahun. 

Ia jarang bertemu tamu, tetapi profesor madya Souhei Saikawa dan mahasiswa Moe Nishinosono masih mencarinya.

Namun, pertemuan mereka terhenti ketika mereka terjebak dalam misteri pembunuhan di ruang terkunci.

Semuanya tidak seperti yang terlihat, dan banyak rahasia yang tersembunyi. 

Di dalam fasilitas yang terisolasi, kejahatan yang tampaknya mustahil dan mengerikan terjadi, dan Saikawa dan Moe harus mengungkap kebenaran di balik pembunuhan dan masa lalu Magata yang terselubung.

4. Pluto

Baca juga: 5 Anime 17+ Bertema Video Game, Quanzhi Gaoshou 2 hingga Monster Strike Anime, Visual Ciamik!

Gesicht, seorang detektif polisi android dari Europol, ditugaskan untuk menemukan pembunuh Montblanc, seorang robot pahlawan perang yang sudah pensiun. 

Meskipun tampaknya hanya robot yang dapat melakukan kejahatan ini, pembunuhan seorang aktivis hak robot yang terkenal menimbulkan keraguan atas identitas penjahat tersebut. 

Memang, di luar insiden yang terisolasi dan tidak dapat dijelaskan yang terjadi delapan tahun lalu, robot diprogram agar tidak dapat membunuh manusia. 

Namun, kurangnya bukti manusia di tempat kejadian perkara dan kesamaan modus operandi membuat Gesicht menduga bahwa kedua pembunuh itu mungkin makhluk yang sama—baik manusia maupun robot.

Tak lama setelah Montblanc meninggal, robot perang elit yang sudah pensiun lainnya secara misterius terbunuh. Gesicht memperhatikan pola dalam pemilihan korban pembunuhan: kedua robot yang mati itu berasal dari kelompok tujuh mesin perang terkuat yang pernah dirancang. 

Bertekad untuk menghentikan pembunuh itu agar tidak membunuh lima veteran yang tersisa, Gesicht mencari bantuan dari Atom, android canggih yang menyerupai anak manusia. 

Duo ini sekarang harus memburu pembunuh jahat itu sebelum serangkaian pembunuhan berlanjut, kalau tidak, tatanan masyarakat akan mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

5. Cop Craft

Baca juga: 5 Anime 17+ Bertema Gore, Higurashi no Naku Koro ni hingga Gokukoku no Brynhildr, Awas Ngeri

Lima belas tahun yang lalu, sebuah gerbang hyperspace muncul di tengah Samudra Pasifik, menghubungkan Bumi ke dunia aneh yang dipenuhi peri dan monster. 

Kota San-Teresa menjadi rumah bagi lebih dari dua juta pengunjung dari dunia lain ini. 

Sayangnya, ledakan populasi juga membawa banyak masalah seperti narkoba, prostitusi, dan perdagangan manusia. 

Untuk memerangi kejahatan yang merajalela di balik bayang-bayang kota, sebuah departemen baru didirikan di Kepolisian Metropolitan San-Teresa.

Mantan prajurit JSDF Kei Matoba adalah salah satu polisi terbaik yang dimiliki departemen tersebut, meskipun ia terkadang suka melanggar aturan. 

Setelah kasus perdagangan peri menjadi kacau, Kei kehilangan Rick Fury, teman dan rekannya selama empat tahun, yang membuatnya harus membalas dendam. 

Untuk membantunya menangani kasus tersebut, departemen tersebut memasangkannya dengan Tilarna Exedilika, seorang bangsawan dari Kerajaan Farbani. 

Sebagai salah satu Ksatria Mirvor, tugasnya adalah menyelamatkan peri bangsawan yang ditemui Kei selama kasus terakhirnya. Meskipun ia tidak menyukai makhluk nonmanusia, ia menerima pengaturan tersebut atas permintaan atasannya. 

Kini, duo yang tidak mungkin ini harus bersatu dan mengatasi perbedaan mereka untuk mengembalikan peri yang hilang ke negaranya dan membalas kematian rekan Kei.

(TribunStyle.com/Febriana)

Leave a comment