Informasi Terpercaya Masa Kini

Syuting Superman Garapan James Gunn Rampung, 5 Serba-serbi tentang Film Ini

0 7

TEMPO.CO, Jakarta – Sutradara James Gunn mengumumkan, proses syuting film Superman telah selesai. “Kemarin Superman rampung. Dan, hari ini adalah ulang tahun kesepuluh Guardians of the Galaxy dirilis di bioskop Eropa (kami di jalan mempromosikannya dan bergembira ketika ulasan-ulasan bergulir masuk). Sepuluh tahun yang hebat,” katanya dalam unggahan di X pada 1 Agustus 2024, dikutip Antara.

James Gunn pun membagikan foto bersama kru di Svalbard, Norwegia, yang sedang bersalju pada awal proses syuting film Superman. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemeran dan kru film.

Semoga Tuhan memberkati para pemeran dan kru kami, yang komitmen, kreativitas, dan kerja kerasnya telah menghidupkan proyek ini. Saya bertekad untuk membuat film tentang seorang pria baik di dunia yang tidak selalu begitu baik,” demikian antara lain tulisannya di X.

Tentang Film Superman

1. Reboot

Superman, film pahlawan super Amerika dari karakter DC Comics dan diproduksi oleh DC Studios, serta akan disalurikan oleh Warner Bros Pictures. Sebagai film pertama di DC Universe (DCU) yang baru dan reboot dari seri film Superman, produksi ini dipimpin oleh sutradara sekaligus penulis James Gunn.

2. Rencana Sekuel

Pengembangan film ini dimulai dengan rencana sekuel dari Man of Steel (2013) yang diperankan oleh Henry Cavill sebagai Superman. Namun, setelah produksi Justice League (2017) yang mengalami banyak masalah, rencana sekuel tersebut dibatalkan pada Mei 2020. James Gunn mulai mengerjakan film Superman baru sekitar Agustus 2022. Pada Oktober, ia menjadi co-CEO DC Studios bersama produser Peter Safran dan mulai mengerjakan DC Universe yang baru.

3. Pemeran Utama

Pada Maret 2023, James Gunn dikonfirmasi akan menyutradarai film ini, dan Corenswet serta Brosnahan terpilih sebagai pemeran utama pada Juni 2023. Rencana sebelumnya Superman: Legacy, subjudul dihilangkan pada akhir Februari 2024, saat syuting dimulai di Norwegia.

4. Pemeran

Dikutip dari IMDb, Superman dibintangi oleh David Corenswet sebagai Superman, dengan Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane, Nicholas Hoult sebagai Lex Luthor, dan María Gabriela de Faría sebagai The Engineer. Pemeran lainnya termasuk Skyler Gisondo, Sara Sampaio, Sean Gunn, Edi Gathegi, Anthony Carrigan, Isabela Merced, dan Nathan Fillion.

5. Proses Syuting

Dikutip dari Deadline, proses produksi utama dilakukan di Trilith Studios, Atlanta, Georgia, dengan lokasi syuting di berbagai tempat di Georgia dan Ohio. Syuting selesai pada Juli 2024. Film ini mengambil inspirasi dari buku komik All-Star Superman (2005–2008) karya Grant Morrison dan Frank Quitely. Superman dijadwalkan akan dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 11 Juli 2025, sebagai film pertama dari Chapter One: Gods and Monsters dalam DCU yang baru.

Pilihan Editor: 5 Fakta Tentang David Corenswet, Pemeran Baru Karakter Superman

Leave a comment