Informasi Terpercaya Masa Kini

Penumpang yang Menyerobot Antrean Dibikin Malu dengan Teknologi Baru di Bandara Ini

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Jangan sekai-kali menyerobot antrean di Albuquerque International Sunport di New Mexico dan Bandara Internasional Tucson di Arizona jika tak ingin dipermalukan. Kedua bandara di Amerika Serikat itu telah menerapkan teknologi baru yang akan membantu petugas untuk menindak tegas penumpang yang menyerobot. Sementara, teknologi ini diterapkan untuk maskapai penerbangan American Airlines.

Menurut Washington Post, teknologi itu menggunakan suara yang akan memberi tahu petugas gerbang saat penumpang mencoba menyerobot antrean penumpang. Dengan kata lain, mereka ditegur di depan umum.

Diuji di Berbagai Bandara

Juru bicara maskapai penerbangan American Airlines mengatakan bahwa sistem baru ini telah diuji di berbagai bandara, dengan rencana untuk terus diperluas.

“Kami sedang dalam tahap awal pengujian teknologi baru yang digunakan selama proses boarding. Teknologi baru ini dirancang untuk memastikan pelanggan menerima manfaat prioritas boarding dengan mudah dan membantu meningkatkan pengalaman boarding dengan memberikan visibilitas yang lebih baik terhadap kemajuan boarding bagi tim kami,” kata seorang perwakilan American Airlines, seperti dilansir People, Rabu, 23 Oktober 2024.

Teknologi baru ini telah diperkenalkan di Albuquerque International Sunport di New Mexico dan Bandara Internasional Tucson di Arizona. Pengujian akan segera diperluas ke Bandara Nasional Ronald Reagan Washington di Virginia.

Hasil yang Menyenangkan

Juru bicara American Airlines itu mengatakan bahwa perusahaan senang dengan hasil yang telah mereka lihat sejauh ini.

Di subreddit American Airlines, beberapa pengguna menyatakan bahwa mereka telah menyaksikan teknologi baru ini secara langsung.

“Saya melihat ini beraksi kemarin. Luar biasa,” komentar salah satu pengguna Reddit. “Saya melihat sekitar 5 orang dikeluarkan dari barisan karena mencoba naik sebelum grup mereka dipanggil. Sudah waktunya!”

Pengguna lain mengatakan bahwa ia melihat petugas bandara menghampiri penumpang yang mencoba menerobos antrean, lalu mengegurnya. “Sungguh mengagumkan melihat ini diberlakukan dan tampak seperti sistem yang lebih baik dibandingkan petugas gerbang yang harus memanggil mereka,” katanya.

Etika Buruk di Bandara

Orang-orang yang tidak sabar yang melewati penumpang lain sebelum waktu keberangkatan yang ditentukan punya sebutan sendiri di kalangan petugas bandara, yakni kutu gerbang.

Maskapai penerbangan telah berupaya menghentikan etika penerbangan yang buruk dari para kutu gerbang ini. Namun, tak semuanya menggunakan teknologi baru seperti American Airlines.

“Petugas gerbang kami memantau proses keberangkatan,” kata United Airlines.

Delta Air Lines juga tidak menggunakan teknologi khusus di bandara. Penumpang mereka mulai naik pesawat berdasarkan zona bernomor untuk memberikan kejelasan urutan pada proses boarding, sejak awal tahun ini.

PEOPLE | VICE

Pilihan Editor: Di Bandara Ini, Penumpang Hanya Boleh Berpelukan Maksimal Tiga Menit sebelum Berpisah

Leave a comment