Informasi Terpercaya Masa Kini

Sutradara Incaran untuk Film Baru Avengers, Mengenal Russo Bersaudara

0 6

TEMPO.CO, Jakarta – Joe Russo dan Anthony Russo atau Russo Brothers dikabarkan sedang dalam tahap awal pembicaraan dengan Marvel Studios untuk menggarap dua film baru Avengers. Laporan The Hollywood Reporter, pada Selasa, 23 Juli 2024, dikutip Antara, sebelum memilih Russo bersaudara, Marvel Studios mengincar kandidat yang akan menggarap dua film baru Avengers, salah satunya Shawn Levy yang menjadi sutradara film Deadpool & Wolverine.

Tahap pembicaraan ini menjadi sinyal dua bersaudara itu kembali ke Marvel Cinematic Universe setelah sebelumnya menggarap empat film dari waralaba tersebut, Captain America: The Winter Soldier (2014), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Mengenal Russo bersaudara

Russo bersaudara, Joe dan Anthony, dua nama kondang dalam perfilman Hollywood. Anthony Russo lahir pada 3 Februari 1970 dan Joseph Russo lahir pada 18 Juli 1971. Mereka lahir dan dibesarkan di Cleveland, Ohio bersama kedua orang tua keturunan Italia.

Joe dan Anthony bersekolah di Benedictine High School. Joe lulus dari Universitas Iowa dan mengambil jurusan Bahasa Inggris dan menulis. Anthony lulus dari Universitas Pennsylvania dan mengambil jurusan bisnis sebelum beralih ke Bahasa Inggris. Mereka memulai karier dengan mengerjakan film independen dan serial televisi sebelum akhirnya di layar lebar.

Dikutip dari Fandom, Russo bersaudara mulai menyutradarai, menulis, dan memproduksi film pertama mereka, Pieces (1997). Film tersebut ditampilkan di Slamdance Film Festival dan menjadi awal mereka dikenal.

Mereka ditawari Steven Soderbergh untuk memproduksi film bersama dengan mitra produksi George Clooney . Proyek ini bergenre komedi kejahatan Welcome to Collinwood (2002) yang dibintangi oleh William H. Macy, Sam Rockwell, dan Clooney. Kesuksesan datang ketika Russo bersaudara dipercaya mengarahkan beberapa film dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Russo bersaudara pun tercatat sebagai sutradara ketiga yang membuat film senilai 2 miliar dolar setelah film James Cameron Avatar dan Titanic juga JJ Abrams Star Wars: The Force Awakens .

Pada April 2020, Russo bersaudara diumumkan untuk memproduksi adaptasi film live-action dari Hercules milik Disney. Pada Juli 2020, Russo bersaudara menyutradarai adaptasi The Gray Man untuk Netflix, dari skenario karya Joe Russo dengan Christopher Markus dan Stephen McFeely untuk menyempurnakan naskahnya.

ANTARA | INDEPENDENT

Pilihan Editor: Marvel Incar Shawn Levy untuk Menyutradarai Avengers, Simak Profil Sutradara Ini

Leave a comment