Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Drama Korea Chae Jong Hyeop Rating Tertinggi, Aktor Tampan dengan Segudang Karya Terbaik

0 1

Nama Chae Jong Hyeop kembali naik daun lewat drama Korea Serendipity’s Embrace. Drama Korea terbaru yang dibintanginya bersama aktris Kim So Hyun tersebut berhasil menjadi salah satu drama Korea populer.

Lahir pada 19 Mei 1993, Chae Jong Hyeop adalah model Korea Selatan yang beralih profesi menjadi aktor di bawah naungan agensi YNK Entertainment. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Chae Jong Hyeop pernah tinggal di Thailand selama setahun saat dia masih siswa sekolah menengah. Ia juga pernah tinggal di Afrika Selatan selama 4 hingga 5 tahun untuk belajar Bahasa Inggris, Bunda.

Saat berada di Afrika Selatan, Chae Jong Hyeop mulai mengikuti audisi model. Namun ia selalu gagal. Chae Jong Hyeop pun kembali ke Korea Selatan untuk mencoba debut sebagai model dan berhasil. 

Tak berhenti sampai di situ, setelah berhasil menjadi model, ia mulai merintis karier di dunia akting. Chae memulai debutnya di serial Webtoon Hero – Tundra Show 2. Kemudian namanya mulai dikenal ketika membintangi Hot Stove League, Nevertheless, dan Sisyphus: The Myth

Jika ditilik dari akun Instagram @chaejh_, aktor tampan ini kerap membagikan momen-momennya saat menjadi model dan ketika ia membintangi sebuah drakor.

Baca Juga : 19 Drama Korea Terbaru Agustus dan September 2024, Terbaik Diprediksi Raih Rating Tinggi

Hingga saat ini, ada banyak drama Korea yang dibintangi oleh Chae Jong Hyeop. Pada artikel ini, Bunda akan mengetahui deretan drama Korea dengan rating tertinggi yang dibintangi sang aktor.

Rekomendasi drama Korea Chae Jong Hyeop terbaik rating tertinggi

Bunda, ini dia rekomendasi drama Chae Jong Hyeop terbaik yang kami sajikan berdasarkan rating tertinggi. 

1. Serendipity’s Embrace (2024)

Drama Korea Serendipity’s Embrace (2024)/ Foto : tvN

Serendipity’s Embrace adalah drama Korea yang tayang sejak 22 Juli 2024 dan kini sudah menamatkan delapan episodenya. Drama Korea yang disutradarai Song Hyun Wook ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Korea Selatan populer, salah satunya Kim So Hyun.

Serendipity’s Embrace menceritakan produser animasi bernama Lee Hong Ju. Ia adalah perempuan yang skeptis dengan urusan percintaan. Bukan tanpa alasan, ia pernah sangat jatuh cinta pada seseorang ketika sekolah menengah atas, tapi kisah cintanya berujung patah hati.

Di sisi lain, ada Kang Hu Yeoung (Chae Jong Hyeop), perencana keuangan cerdas dan tampan yang kembali ke Korea Selatan setelah 10 tahun. Takdir mempertemukan Kang Hu Yeoung dengan Lee Hong Ju yang merupakan cinta pertamanya.

  • Rating MyDramaList : 8,1/10 
  • Genre: romantis, komedi
  • Jumlah episode: 8 episode
  • Pemain utama :Kim So Hyun, Chae Jong Hyeop, Yoon Ji On, dan Kim Da Som
  • Situs atau platform streaming: tvN

2. Castaway Diva (2023)

Drama Korea Castaway Diva (2023)/ Foto : tvN

Castaway Diva adalah drama Korea yang dirilis pada 28 Oktober 2023. Dalam Castaway Diva, dikisahkan Seo Mok Ha yang selalu bermimpi menjadi seorang penyanyi.

Namun ia terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni selama 15 Tahun. Ketik berhasil diselamatkan, ia harus beradaptasi dengan dunia yang telah berubah drastis selama ia pergi. Ia pun berusaha keras mengejar impiannya untuk menjadi penyanyi.

Dalam Castaway Diva, Chae Jong Hyeop berperan sebagai  Kang Bo Geol, salah satu orang yang menyelamatkan Seo Mok Ha sekaligus seorang produser TV.

  • Rating MyDramalist: 8,4/10
  • Genre: romantis, komedi
  • Jumlah episode: 12 episode
  • Pemain utama: Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, Kim Hyo Jin, Cha Hak Yeon dan Kim Joo Hun
  • Situs atau platform streaming: tvN

3. See You in My 19th Life (2023)

Drama Korea See You in My 19th Life (2023)/ Foto : tvN

See You in My 19th Life merupakan drama Korea yang dirilis pada 17 Juni 2023 dan menampilkan Shin Hye Sun sebagai pemeran utama.

Drama Korea bergenre romantis, seorang perempuan bernama Ban Ji-eum memiliki kemampuan dalam mengingat semua kehidupan masa lalunya.  Ia telah banyak melakukan reinkarnasi selama hampir seribu tahun.

Ketika kehidupan sebelumnya berakhir karena kecelakaan tragis, ia berusaha untuk bertemu kembali dengan seorang pria bernama Moon Seo-ha yang ditemuinya di kehidupan ke-18.

See You in My 19th Life adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Pada drama ini, Chae Jong Hyeop berperan sebagai Bok Dong, pria yang menjadi bagian penting hidup Ban Ji-eum pada kehidupan ke-16.

  • Rating MyDramaList : 8,4/10
  • Genre: romantis, komedi, drama, fantasi
  • Jumlah episode: 12 episode
  • Pemain utama: Shin Hye Sun, Ahn Bo Hyun, Ha Yoon Kyung, dan Ahn Dong Gu
  • Situs atau platform streaming: tvN

4. Love All Play (2022)

Drama Korea Love All Play (2022)/ Foto : KBS2

Love All Play pertama kali dirilis pada 20 April 2022. Love All Play menggambarkan kisah percintaan yang terjadi dalam dunia bulu tangkis. Park Tae Joon dan Park Tae Yang merupakan kelompok ganda campuran sebuah tim bulu tangkis bernama Eunice.

Mereka memiliki latar belakang hidup yang berbeda. Park Tae Joon terjun di dunia bulu tangkis karena bisnis peralatan bulu tangkis milik orang tuanya. Sedangkan, Park Tae Yang adalah mantan calon atlet Olimpiade yang harus meninggalkan dunia bulu tangkis selama tiga tahun karena kasus suap. 

Pada drama Korea ini Chae Jong Hyeop berperan sebagai tokoh utama pria, yakni Park Tae Joon. Ia beradu peran dengan Park Ju Hyun yang merupakan pemeran utama wanita pada drama Korea Love All Play. Berkat aktingnya di drama ini, Chae Jong Hyeop membawa pulang penghargaan Best New Actor.

  • Rating MyDramaList : 8,4/10
  • Genre: romantis, melodrama, drama
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Pemain utama: Park Ju Hyun, Char Jong Hyeop, Park Ji Hyun, Seo Ji Hye, dan Kim Mu-Jun
  • Situs atau platform streaming: KBS2

5. Unlock My Boss (2022)

Drama Korea Unlock My Boss (2022)/ Foto : ENA

Unlock My Boss adalah drama Korea yang ditulis oleh Park Sung Hyun dan diperankan oleh Park Sung Woong sebagai pemeran utama pria. Unlock My Boss menceritakan tentang Kim Sun Joo, seorang pendiri dan CEO salah satu perusahaan IT terbesar di Korea Selatan, yang rohnya terjebak dalam ponsel karena suatu kejadian mencurigakan. Kim Sun Joo bekerja sama dengan seorang pemuda untuk menjalankan perusahaannya dan menyelidiki pembunuhannya sendiri.

Unlock My Boss merupakan drama Korea yang diangkat dari webtoon populer berjudul Sajangnimeul Jamgeumhaeje yang juga ditulis oleh Park Sung Hyun. Pada drama Korea ini, Chae Jong Hyeop berperan sebagai Park In Sung, seorang pria muda dari keluarga sederhana yang tinggal di pinggir kota. Ia yang menggantikan peran Sun Joo sebagai CEO atas intruksi Sun Joo yang terjebak dalam ponsel.

  • Rating MyDramaList : 8/10
  • Genre: thriller, misteri, komedi, fantasi
  • Jumlah episode: 12 episode
  • Pemain utama: Park Sung Woong, Chae Jong Hyeop, dan Seo Eun Soo
  • Situs atau platform streaming: ENA

6. The Witch’s Diner (2021)

Drama Korea The Witch’s Diner (2021)/ Foto: TVING

The Witch’s Diner adalah drama Korea yang dirilis pada 16 Juli 2021. Drama ini diperankan oleh Song Ji Hyo sebagai penyihir. The Witch’s Diner menceritakan Jun Ji yang gagal dalam membuka restoran bersama sang ibunda.

Saat restorannya bangkrut, seorang penyihir bernama  Jo Hee Ra datang dengan maksud ingin meminjam restoran Jun Ji untuk ia kelola. 

Jo Hee Ra menyajikan hidangan yang dapat mengabulkan keinginan orang-orang putus asa yang mendatangi restorannya. Sebagai imbalan, penyihir itu mengambil hal yang diinginkannya dari mereka.

Drama Korea bergenre fantasi ini diadaptasi dari novel fantasi berjudul Manyeosikdangeuro Oseyo. Drama Korea ini merupakan salah satu drama yang membuat Chae Jong Hyeop naik daun. Dalam drama tersebut, Chae Jong Hyeop berperan sebagai Lee Gil Young.

  • Rating MyDramaList : 8/10
  • Genre: psychological, fantasi, supranatural
  • Jumlah episode: 8 episode
  • Pemain utama: Song Ji Hyo, Nam Ji Hyun, dan Chae Jong Hyeop
  • Situs atau platform streaming: TVING 

7. Nevertheless (2021)

Drama Korea Nevertheless (2021)/ Foto : JTBC

Nevertheless merupakan drama Korea yang cukup populer pada tahun 2021. Drama Korea yang mengangkat isu toxic relationship ini dirilis pada 19 Juni 2021, dan diperankan oleh Han So Hee juga Song Kang.

Dalam drama Korea Nevertheless diceritakan pengalaman pahit cinta pertama di masa lalu membuat Yoo Na-bi tidak percaya cinta. Ia bertekad untuk tidak jatuh cinta lagi. Meski begitu, ia tidak pernah hilang keinginan untuk berkencan.

Di sisi lain, ada Park Jae-uhn, ia seorang lelaki yang ramah namun tidak tertarik untuk pacaran. Takdir membuat Yoo Na-bi dan Park Jae-uhn bertemu, awalnya mereka berkencan tanpa ada niatan untuk menjalani hubungan yang serius. Namun, perlahan mereka tidak bisa mengelak bahwa mereka memiliki ketertarikan satu sama lain.

Nevertheless diadaptasi dari serial webtoon populer karya Jung Seo dengan judul yang sama. Chae Jong Hyeop pada drama ini berperan sebagai Yang Do Hyuk, teman masa kecil Yoo Na-Bi yang diam-diam suka pada Yoo Na-Bi.

  • Rating MyDramaList : 7,4 /10
  • Genre: romantis, remaja, drama
  • Jumlah episode: 10 episode
  • Pemain utama: Han So Hee, Song Kang, Chae Jong Hyeop, dan Lee Yeol Eum
  • Situs atau platform streaming: Netflix

8. Sisyphus: The Myth

Drama Korea Sisyphus : The Myth (2021) / Foto : JTBC

Sisyphus: The Myth adalah drama Korea yang dirilis pada 17 Februari 2021. Drama ini menampilkan Park Shin Hye dan Cho Seung Woo. Dalam drakor ini, Chae Jong Hyeop berperan sebagai Choi Jae Sun, seorang pegawai restoran yang menang lotre berkat mengikuti perkataan Gang Soe Hae (Park Shin Hye).

Karakter yang dibawakan Chae Jong Hyeop cukup menarik perhatian Pasalnya, penonton akan melihat perubahan yang mencolok Chae Jong Hyeop  yang awalnya seorang pegawai restoran kemudian berubah menjadi orang kaya.

Sisyphus The Myth merupakan drama Korea yang menandai perayaan sepuluh tahun stasiun televisi JTBC. Selain itu, drakor ini telah menarik perhatian sejak penayangan episode pertama dengan rating sebesar 5,6 persen di Korea Selatan.

  • Rating MyDramaList : 7,8 /10
  • Genre: Misteri, fiksi ilmiah, aksi
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Pemain utama: Cho Seung-woo, Park Shin Hye, dan Kim Byung-chul
  • Situs atau platform streaming : JTB

9. Hot Stove League  (2019) 

Drama Korea Hot Stove League (2019) / Foto : SBS

Dibintangi oleh Nam Goong Min dan Park Eun Bin, Hot Stove League mengisahkan tentang manajer tim bisbol yang berusaha membuat timnya bangkit dari klasemen bawah liga menuju puncak. Pada drakor ini, Chae Jong Hyeop berperan sebagai Yoo Min Ho yang merupakan pemain bisbol yang kehadirannya membuat hangat suasana.

Pada tahun 2020, Hot Stove League berhasil meraih penghargaan Best Drama pada ajang Baeksang Arts Awards ke-56. Drama korea yang satu ini juga mendapat rating tinggi di setiap episodenya. Bahkan, saking populernya, Hot Stove League sampai dibuat remake versi Jepang.

  • Rating MyDramaList : 8,6 /10
  • Genre: melodrama, drama
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Pemain utama: Nam Goong Min, Park Eun Bin, Cho Byeong Kyu, dan Oh Jung Se
  • Situs atau platform streaming: SBS

10. Come and Hug Me (2018)

Drama Korea Come and Hug Me (2018) /Foto : MBC

Come and Hug Me adalah drama Korea yang sangat menyentuh hati. Berkisah tentang  Do-Jin dan Jae-Yi yang merupakan cinta pertama satu sama lain ketika SMA Namun, permasalahan orang tua membuat mereka terpisah, pasalnya ayah Do-Jin membunuh orang tua Jae-Yi. Saat dewasa Do-Jin yang bekerja sebagai detektif berusaha menebus kesalahan yang dilakukan ayahnya dengan memperhatikan keluarga Jae-Yi.

Come and Hug Me rilis pada 16 Mei 2018. Drakor yang satu ini diperankan oleh Jang Ki Yong dan Jin Ki Joo Sedangkan Chae Jong Hyeop dalam drama ini berperan sebagai Jung Eui A.

  • Rating MyDramaList : 8,3 /10
  • Genre: misteri, thriller, romantis, misteri
  • Jumlah episode: 32 episode
  • Pemain utama: Jang Ki Yong, Jin Ki Yoong, dan Heo Joon Ho
  • Situs atau platform streaming: MBC

Pilihan Redaksi

  • 7 Fakta Menarik The Judge from Hell, Drakor Terbaru Park Shin Hye dan Kim Jae Young
  • 10 Rekomendasi Drama Korea Yoon Ji On Terbaik, Jurnalis dan Ayah Muda di Love Next Door
  • 10 Film dan Drama Korea Byun Yo Han Terbaik, Terbaru Black Out yang Cetak Rating Tertinggi

Itu dia, Bunda, beberapa drama Korea yang dibintangi Chae Jong Hyeop, aktor Korea Selatan yang namanya sedang naik daun saat ini.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment