Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Sarapan Telur Setiap Hari

0 2

Apakah Bunda termasuk yang rajin makan telur setiap hari saat sarapan? Telur merupakan menu sarapan favorit bagi siapa pun yang sedang menjalani program diet. Namun, apa yang terjadi pada tubuh Bunda jika makan telur setiap hari?

Telur sebagai menu diet tak cuma berlaku di Indonesia. Tapi, banyak orang dari berbagai negara juga memasukkan telur sebagai salah satu menu favorit harian yang kaya protein.

Telur juga mudah diolah dan bisa dimasak dengan beragam cara. Mulai dari direbus, digoreng, didadar, atau dibuat orak-arik bahkan dikukus dengan aneka sayuran, rasanya tetap enak dan kaya nutrisi.

Ada banyak kandungan nutrisi dalam telur yang bagus untuk tubuh. Mengutip Health, nutrisi itu di antaranya mulai dari protein berkualitas tinggi dan berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga : 7 Resep Makanan Sehat untuk Jantung dan Lambung, Mudah Dibuat Bun!

Telur juga merupakan makanan dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi, yakni lutein dan zeaxanhin yang bagus untuk kesehatan mata.

5 Hal yang terjadi pada tubuh jika makan telur setiap hari

Apa saja yang terjadi pada tubuh jika makan telur setiap hari saat harapan? Berikut penjelasannya, Bunda.

1. Meningkatkan fungsi otak

Makan telur setiap hari bisa meningkatkan fungsi otak, Bunda. Mengutip berbagai sumber, telur kaya akan kolin yang bagus untuk pertumbuhan otak.

Satu butir telur mengandung sedikitnya 147 miligram (mg) kolin yang bisa membantu perkembangan otak, terutama di bagian memori.

2. Menyehatkan kulit dan rambut

Ternyata, sering makan telur bisa membuat kulit dan rambut lebih sehat. Telur kaya akan vitamin dan mineral seperti biotin, vitamin A, dan vitamin E. Semuanya merupakan nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.

Makan telur setiap hari juga bisa membuat kulit tampak awet muda dan rambut lebih sehat, kuat, serta bersinar.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment