Informasi Terpercaya Masa Kini

Mengenal Meru, Bocah 5 Tahun yang Idap Kanker Otak dan Ingin Bertemu Paus Fransiskus

0 2

Nama Paus Fransiskus tengah ramai diperbincangkan, Bunda. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik itu tengah berkunjung ke Indonesia.

Bisa bertemu dengan Paus Fransiskus tentu menjadi harapan dari puluhan ribu umat Katolik yang ada di Tanah Air. Salah satu umat Katolik yang memiliki impian ini adalah bocah lima tahun bernama Meru.

Meru bersama kedua orang tua dan adiknya yang baru berusia enam bulan, berada di antara 100 anak yang menanti kedatangan Paus Fransiskus di Gedung Grha, Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Cerita Meru yang ingin bertemu Paus Fransiskus

Pada Juli lalu, Meru divonis mengidap penyakit kanker otak, Bunda. Hasil diagnosis dokter menyatakan terdapat tumor sepanjang 5 cm yang bersarang di batang otaknya.

Tenaga kesehatan menyatakan tidak ada tindakan medis yang bisa menyembuhkan kondisinya ini.

Baca Juga : Beda dari Negara Lain, Paus Fransiskus Kagum Masyarakat Indonesia Masih Ingin Miliki Anak

“Meru sudah menjalani 18 kali kemoterapi dari 30 kali jadwal kemoterapi. Berbagai upaya sudah kami lakukan, semata-mata hanya untuk mengurangi ukuran tumor, dengan harapan bisa memperlambat pertumbuhan tumor tersebut,” ujar Deo Grasianto, ayah Meru dalam rilis yang diperoleh dari 5P Global Movement.

Meru harusnya masuk sekolah di salah satu TK yang berada di kawasan Pulo Gebang. Namun, sejak mendapat vonis kanker, kondisinya pun terus menurun.

Sebelumnya, Meru adalah anak yang aktif dan suka bergaul. Kini, Meru tidak bisa bergerak normal, berbicara lancar, makan dengan normal, dan mengalami gangguan penglihatan.

“Dia masih bertanya, kapan saya masuk sekolah dan bertemu dengan teman-teman saya. Apa bekal yang nanti saya bawa ke sekolah. Dia sangat excited, ketika sesekali kami mengundang teman-teman kelasnya datang ke rumah. Itu hiburan dan penguatan terbesar untuk Meru,” ungkap Deo.

Deo mengungkap, Meru sudah diperkenalkan kepada Bapa Paus Fransisuks. Meru mengetahui Paus Fransiskus dari sebuah foto, ketika sedang menerima minyak suci di Gereja Pulo Gebang.

Lantas, seperti apa kisah Meru selengkapnya? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment