Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Fakta Film Korea Pilot yang Tembus 3 Juta Penonton Puncaki Box Office 11 Hari Berturut-turut

0 5

Di bulan Agustus ini, ada lagi film Korea terbaru yang sukses tayang di bioskop yakni Pilot. Pilot merupakan film komedi Korea yang belakangan ini mengundang banyak perhatian setelah sukses puncaki box office di Korea Selatan.

Selain itu, kisah lucu dan seru yang dibawakan dalam film ini membuat semakin banyak orang berbondong-bondong datang ke bioskop. Dibintangi oleh Jo Jung Suk, penggemar setianya pasti tahu akan seberapa kocak film Pilot ini.

Film Korea Pilot cocok banget untuk menghabiskan waktu luang dengan menonton di bioskop. Bagi Bunda yang penasaran dan ingin nonton film Pilot, simak dulu sinopsis film Korea Pilot dan fakta menarik lainnya berikut ini.

Sinopsis film Korea terbaru Pilot

Film Korea Pilot menceritakan tentang seorang pilot terkenal bernama Han Jung Woo yang kariernya hancur dalam semalam. Han Jung Woo aslinya merupakan pilot terkemuka dengan keterampilan menerbangkan pesawat terbaik dan saking populernya, ia sering diundang ke acara televisi.

Namun, karena suatu kesalahan, ia kehilangan pekerjaannya dalam sekejap. Tidak ada maskapai penerbangan yang mau menerimanya karena namanya masuk ke dalam daftar hitam.

Baca Juga : 7 Drama Korea Romantis yang Viral di Tiktok, Dijamin Bikin Senyum Seharian

Satu-satunya harapan Jung Woo adalah adik perempuannya, Han Jung Mi. Untuk mengembalikan kariernya sebagai pilot, Jung Woo memutuskan untuk menggunakan identitas adiknya tersebut.

Dengan bantuan Jung Mi, Jung Woo berhasil bertransformasi menjadi pilot perempuan dan mulai bekerja di Han Air. Tetapi kegembiraan itu tidaklah berlangsung selamanya. Jung Woo segera dihadapkan kembali dengan situasi yang mengancam dirinya.

Dibintangi Jo Jung Suk hingga Shin Seung Ho

Pemeran film Korea Pilot pasti sudah tak asing lagi bagi Bunda pencinta film dan drama Korea. Tokoh utama film Pilot yakni Han Jung Woo diperankan oleh aktor Jo Jung Suk. Ia sukses membawakan peran “perempuan jadi-jadian” di film ini setelah karakternya menjadi pengangguran dan putus asa.

Kemudian, ada tokoh Yoon Seul Gi diperankan oleh aktris Lee Joo Myung yang sebelumnya terkenal main drakor Twenty Five Twenty One. Yoon Seul Gi digambarkan sebagai pilot keren dan percaya diri dengan gayanya yang khas dan berwawasan. Ia mulai berteman baik dengan Pilot Han Jung Mi dan berbagi perasaan satu sama lain.

Hal yang memerankan sosok asli Han Jung Mi adalah aktris Han Sun Hwa yang baru-baru ini membintangi drakor My Sweet Mobster. Jung Mi adalah YouTuber sukses yang jago merias dan suka melakukan ASMR.

Lalu, ada aktor Shin Seung Ho pemeran Alchemy of Souls yang membawakan tokoh Seo Hyun Seok di film Pilot. Karakternya di sini merupakan junior Han Jung Woo ketika masih di Akademi Angkatan Udara. Ia kemudian menjadi senior sekaligus rekan Jung Mi di maskapai penerbangan yang sama.

Pilot merajai Box Office Korea, tembus 3 juta penonton hanya dalam 11 hari

Film Korea Pilot tayang perdana di bioskop Korea Selatan pada 31 Juli 2024. Beberapa hari sebelum tayang, film Jo Jung Suk ini berhasil geser film Deadpool and Wolverine yang sebelumnya jadi film yang paling banyak menerima reservasi penonton.

Kesuksesan tersebut masih terus bertahan selama 11 hari hingga film Pilot akhirnya tembus 3 juta penonton. Berdasarkan data dari Korean Film Council, film Pilot hingga kini telah mencapai 3,926,962 penonton per tanggal 19 Agustus 2024.

Merupakan remake film Swedia berjudul Cockpit

Film Korea Pilot merupakan remake dari film komedi Swedia berjudul Cockpit yang tayang tahun 2012. Film Cockpit sendiri mengisahkan Valle, seorang pilot yang baru saja dipecat dan diceraikan istrinya.

Ia kemudian menyamar menjadi perempuan untuk melamar ke maskapai penerbangan Silver yang sedang membuka lowongan pilot perempuan. Secara keseluruhan, film ini menghadirkan kelucuan secara eksplisit, yang berusaha membalikkan diskriminasi dan prasangka terhadap pekerja perempuan.

Kisah komedi khas Korea yang dijamin buat tertawa ngakak

Film Korea Pilot telah menerima banyak pujian karena alur ceritanya yang seru serta humor yang sukses menggelak tawa penonton. Selain itu, pemeran utama film ini yakni Jo Jung Suk sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan akting lawaknya. Jo Jung Suk sukses membawakan peran perempuan palsu yang ikonik dan penuh pesona.

Berdasarkan ulasan The Korea Herald oleh Kim Da Sol (21/7), film Pilot mengemas adegan-adegan lucu dengan penuh kecerdikan. Seperti saat Jo Jung Suk yang tak sadar duduk mengangkang padahal menggunakan rok, hingga saat ia tak sengaja mengeluarkan suara prianya.

Film Pilot sendiri berusaha menunjukkan bagaimana seorang pria yang egois mulai belajar tentang situasi dan kehidupan orang di sekitarnya. Film ini juga mengisyaratkan bagaimana kesetaraan gender berjalan di Korea.  

Bertabur bintang Korea sebagai cameo

Selain kisahnya yang lucu dan menarik, film Korea terbaru Pilot menghadirkan banyak penampilan spesial. Cameo film Pilot di antaranya adalah komedian Yoo Jae Suk dan Cho Se Ho yang terkenal menjadi pembawa acara You Quiz on the Block.

Kemudian ada aktor Kang Ha Neul sebagai polisi yang menyamar jadi perempuan, hingga Lee Si Eon yang muncul sebagai kapten Angkatan Udara. Adapun cameo film Pilot lainnya adalah aktor Moon Sang Hoon, Seo Hyun Chul, dan Hyun Bong Sik.

Film Korea Pilot tayang di XXI hingga CGV

Bunda pasti sudah tidak sabar ingin segera nonton film Pilot di bioskop. Tenang saja, film Korea Pilot telah tayang di bioskop Indonesia baik di XXI maupun CGV.

Film Pilot berdurasi 1 jam 50 menit dan dapat Bunda saksikan di berbagai mal di Jakarta dan kota lainnya. Selamat menonton!

Pilihan Redaksi

  • 15 Rekomendasi Film Ma Dong Seok Terbaik Rating Tertinggi, Pencinta Action & Komedi Wajib Nonton
  • 7 Fakta Romance in the House, Drakor Komedi Misteri tentang Keluarga Broken Home
  • 5 Fakta Yerin Ha Artis Keturunan Korea yang Perankan Kekasih Benedict di Bridgerton Season 4

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment