Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini 3 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Semangka

0 9

Semangka menjadi salah satu jenis buah yang mudah ditemukan dan banyak disukai. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, semangka juga mengandung banyak air dan tinggi serat, Beauties.

Meskipun lezat, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan semangka. Apabila salah mengombinasikan semangka dengan makanan tertentu bisa memicu rasa tidak nyaman terutama sakit di bagian perut.

Berikut adalah daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan semangka. Simak!

1. TelurTelur/ Foto: Freepik.com/freepik

Masalah perut bisa muncul jika kamu makan telur setelah makan semangka. Melansir India TV News, telur mengandung asam lemak omega-3 dan semangka merupakan buah yang kaya air.

Dalam keadaan seperti ini keduanya bersama-sama bisa menghalangi pencernaan satu sama lain. Sehingga perut bisa kembung bahkan sembelit.

Baca Juga : 5 Makanan Sehat yang Cocok dan Recommended untuk Dijadikan Sarapan2. Makanan dengan Protein Tinggi

Mengonsumsi makanan kaya protein setelah makan semangka bisa berdampak buruk bagi kamu. Sebenarnya semangka mengandung vitamin dan mineral. Ada juga sedikit pati.

Dalam kasus seperti itu, konsumsi makanan kaya protein seperti kacang-kacangan bisa merusak enzim pencernaan dan bisa berbahaya bagi lambung.

Baca daftar selengkapnya  DI SINI.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Pilihan Redaksi

  • 7 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit yang Perlu Dihindari, Yuk Simak!
  • 5 Jenis Teh yang Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan, Yuk Segera Stok di Rumah
  • 10 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Durian
Leave a comment