Informasi Terpercaya Masa Kini

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Kuning

0 9

Membersihkan keramik kamar mandi yang kuning tidak mudah. Bunda dapat mencampurkan bahan alami yang ampuh untuk membersihkan keramik yang menguning. Campuran ini ampuh untuk menghilangkan noda dan mengatasi jamur yang bersarang pada ubin kamar mandi.

Musim hujan membuat rumah lembab dan jamur tumbuh subur. Jamur ini dapat menutupi bagian-bagian rumah seperti bak mandi, dinding, bahkan keramik. Keramik yang ditumbuhi jamur ditandai dengan warnanya yang menguning. 

Warna ubin kuning sangat mengganggu keindahan rumah. Untuk itu Bunda harus menjaga kebersihan rumah dan mencari cara untuk menghilangkan jamur pada ubin tersebut. Ubin kamar mandi yang lembab perlu dibersihkan secara teratur dengan cara yang tepat.

Cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning

Melansir dari Express, berikut cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning.

1. Membersihkan dari kotoran membandel

Bunda dapat mencampurkan dua bagian soda kue dengan satu bagian air. Campuran tersebut kemudian digosokkan secara melingkar menggunakan sikat ubin. Permukaan ubin yang kotor akan bersih secepat kilat.

Baca Juga : 7 Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi dengan Baking Soda hingga Asam Sitrat2. Menghilangkan warna kuning pada sela-sela ubin

Bunda dapat mencampurkan dua bagian soda kue dengan satu bagian cuka. Campuran tersebut digosokkan pada sela-sela ubin yang menguning dengan sikat berbulu kaku. Sikat selama 15-30 menit. Sela-sela ubin yang menguning akan bersih dan kinclong.

3. Untuk ubin lama yang rapuh:

Penanganan ubin rapuh memang spesial. Bunda dapat membersihkan ubin rapuh yang kotor ini dengan mencampurkan dua bagian soda kue dengan satu bagian hidrogen peroksida. Gosok secara perlahan selama 30 menit hingga bersih.

4. Untuk noda yang sangat membandel

Ubin yang lama tidak dibersihkan dan didukung perubahan cuaca ekstrem dapat memiliki noda membandel. Namun jangan khawatir, Bun.

Bunda dapat mencampurkan dua bagian soda kue dengan satu bagian cuka dan mendiamkan campuran tersebut selama 30 menit. Setelah itu gosok dengan melingkar dan bersihkan dengan lap basah. Noda membandel akan hilang tanpa sisa.

Itulah cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning. Noda yang membandel memang membutuhkan pembersihan yang ekstra. Selamat mencoba di rumah dan semoga berhasil ya, Bunda.

Pilihan Redaksi

  • 12 Cara Mengusir Kecoa di Dapur secara Alami Menurut Pakar, Gampang Bun!
  • 13 Ciri Rumah Tidak Berkah yang Dijauhi Malaikat, Hati-hati Bun!
  • 3 Trik Memasak ala Chef Sisca Soewitomo yang Jarang Diketahui Bunda

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment