Informasi Terpercaya Masa Kini

Sinopsis Family by Choice, Drama Comeback Hwang In Yeop

0 2

Family by Choice atau Prefabricated Family merupakan drama Korea yang dijadwalkan tayang pada 9 Oktober 2024 mendatang. Digarap oleh sutradara Kim Seung Ho, tayangan ini dikabarkan merupakan pengolahan kembali drama Tiongkok populer.

Secara garis besar menceritakan tentang tiga orang sahabat dengan segala lika-liku kehidupan yang dilewati. Ketiganya menjalin hubungan dekat saat masih sekolah. Namun kembali bertemu saat beranjak dewasa, saat kehidupan sesungguhnya dimulai.

Tokoh utama diperankan oleh Hwang In Yeop, aktor kondang pendatang baru dengan popularitas yang melejit naik. Family by Choice merupakan proyek pertamanya setelah dua tahun absen di dunia akting.

Selain itu, juga hadir aktor dan aktris muda, yakni Bae Hyeon Seong dan Jung Chae Yeon. Keduanya memiliki portofolio beragam sebagai seniman di bidang bermain peran.

Ada pun yang ingin kami bahas kali ini, sinopsis Family by Choice, sebagai gambaran atau pertimbangan untuk menonton. Selengkapnya, simak pembahasan berikut ini.

Sinopsis Family by Choice Family by Choice (2024) (JTBC)  

Sinopsis Family by Choice meliputi kisah antara tiga orang sahabat yang memiliki hubungan erat. Tepatnya ketika Sekolah Menengah Atas (SMA). Masing-masing tokoh diperankan oleh Hwang In Yeop, Jung Chaeyeon, dan Bae Hyeon Seong.

Meskipun tidak memiliki hubungan biologis, Kim San Ha, Yun Ju Won, dan Kang Hae Jun memiliki ikatan yang erat satu sama lain. Ketiganya menghabiskan masa remaja mereka dibesarkan oleh ayah Ju Won, Jeong Jae dan ayah San Ha, Dae Uk, yang melakukan yang terbaik untuk memberi mereka masa kecil yang bahagia saat mereka sembuh dari trauma masa lalu. Namun, setelah mencapai usia dewasa, San Ha dan Hae Jun mencari keluarga kandung mereka, meninggalkan Ju Won.

Sepuluh tahun kemudian, lima anggota keluarga mereka bersatu kembali, tetapi segalanya tidak sama seperti dulu. Ju Won menyimpan beberapa kebencian setelah merasa ditinggalkan oleh San Ha dan Hae Jun, sementara kedua anak laki-laki itu berjuang dengan perasaan romantis baru untuk Ju Won dan masalah keluarga mereka sendiri.

Hubungan mereka membentuk ikatan yang tidak dapat dipatahkan meskipun tidak memiliki hubungan darah. Setelah satu dekade mengejar impian mereka, mereka bersatu kembali di masa dewasa sambil juga berurusan dengan menghidupkan kembali perasaan lama dan menghadapi kebenaran tersembunyi dari masa lalu mereka.

Itulah sinopsis Family by Choice, salah satu drama Korea yang masuk ke daftar tayang bulan Oktober 2024. Didistribusikan oleh JTBC, tayangan ini dapat ditonton secara resmi melalui platform streaming VIU.

Patut diketahui bahwa Family by Choice merupakan remake dari serial China yang berjudul Go Ahead. Maka dari itu, patut ditonton oleh penggemar.

Rekomendasi Drama Korea Tayang Oktober 2024 1. Spice Up Our Love

Spice Up Our Love adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang akan tayang perdana pada 3 Oktober 2024, di TVING. Tayangan Ini adalah spin-off dari serial ‘No Gain No Love’ dan membawa kembali dua karakter favorit penggemar dari acara aslinya, yakni Nam Ja-Yeon dan Kang Ha-Joon.

Nam Ja-Yeon (Han Ji-Hyun) secara misterius berubah menjadi Seo Yeon-Seo, protagonis dari novel romansa berperingkat R-nya, sementara Kang Ha-Joon (Lee Sang-Yi) menjadi CEO GB Electric, di mana Seo Yeon-seo bekerja sebagai ahli gizi. Serial ini menjanjikan perpaduan fantasi, pembalikan peran, dan momen komedi yang menarik.

2. Doubt

Jang Tae-soo (Han Suk-Kyu) adalah seorang profiler kriminal legendaris Korea. Dia adalah salah satu yang pertama di bidangnya dan membuka jalan bagi analis perilaku kriminal di negara ini. Dia telah mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan mutlak dalam organisasi kepolisian. Di rumah, dia adalah orang tua tunggal dan membesarkan putrinya Jang Ha-Bin (Chae Won-Bin) sendirian. Jang Tae-soo mengerjakan kasus pembunuhan dan menyadari bahwa putrinya terlibat dalam kasus tersebut. Penemuan itu mengguncang segalanya dalam keyakinan profesionalnya dan hubungannya dengan putrinya. Untuk melindungi putrinya, Jang Tae-soo berjuang untuk mengungkapkan kebenaran.

3. Jeong-Nyeon: The Star is Born

Pada tahun 1950-an, tepat setelah Perang Korea, Yoon Jeong-Nyeon (Kim Tae-Ri) nyaris tidak mencari nafkah dengan menjual kerang bersama ibunya Seo Yong-Rye (Moon So-Ri) di Mokpo. Mimpinya adalah pergi ke Seoul dan bekerja sebagai aktris untuk perusahaan teater gukguek wanita, sambil menjadi kaya. Suatu hari, Yoon Jeong-Nyeon menonton pertunjukan oleh Maeran Woman’s Gukguek Theater Company, yang dipimpin oleh Sutradara Kang So-Bok (Ra Mi-Ran).

Perusahaan teater datang ke Mokpo dari Seoul selama tur nasional mereka. Melihat penampilan mereka, Yoon Jeong-Nyeon terinspirasi untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Dia diam-diam masuk ke kompartemen bagasi Maeran Woman’s Gukguek Theater Company dan segera menjadi trainee untuk perusahaan teater di Seoul. Di sana, dia bertemu Heo Young-Seo (Shin Ye-Eun). Heo Young-Seo juga seorang trainee dan sangat baik dalam menyanyi, menari, dan berakting. Seiring berjalannya waktu, Yoon Jeong-Nyeon dan Heo Young-Seo menjadi saingan satu sama lain.

4. Parole Examiner Lee

Lee Han-Shin (Go Soo) bekerja sebagai pemeriksa pembebasan bersyarat. Dia melawan orang-orang jahat yang mencoba memanipulasi sistem pembebasan bersyarat dengan menggunakan uang atau latar belakang mereka. Dia menerapkan keadilan dengan caranya sendiri. Dia bekerja dengan Choi Hwa-Ran (Baek Ji-Won). Dia dikenal sebagai legenda di dunia pinjaman swasta. Tujuannya untuk membantu Lee Han-Shin adalah untuk memulihkan uang yang tidak bisa dia dapatkan sendiri.

Sementara itu, An Seo-Yun (Kwon Yuri) adalah seorang detektif ace. Dia menangkap orang jahat untuk membuat dunia yang lebih baik. Ji Myeong-Seob (Lee Hak-Joo) adalah putra dari keluarga chaebol. Dia sombong dan tak kenal takut karena latar belakangnya.

Leave a comment