Informasi Terpercaya Masa Kini

Berakhir Besok, Ini Cerita Pengunjung Serbu Promo Menarik di Garuda Indonesia Umrah Fair 2024

0 6

TEMPO.CO, Jakarta – Ibadah umrah kembali menjadi favorit umat Muslim Indonesia di tahun 2024, dengan jumlah calon jemaah yang terus meningkat usai akses perjalanan umrah dibuka penuh pasca pandemi Covid-19.

Tingginya permintaan ini membuat agen perjalanan umrah berlomba menawarkan berbagai promo menarik di acara Garuda Indonesia Umrah Fair (GUTF) 2024 yang berlangsung dari 23 hingga 25 Agustus 2024 di Mall Kota Kasablanka (Kokas) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Acara ini ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, termasuk Puji, usia 42 tahun, asal Bekasi yang merencanakan umrah bersama suaminya di akhir tahun. Puji mengatakan telah menabung sejak 2023 dan masih mencari agen perjalanan yang sesuai dengan standar mereka.

“Pengen mencari hotel yang jaraknya gak terlalu jauh,”ujar Puji saat ditemui di acara GUTF 2024 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Jumat 23 Agustus 2024. Ia datang ke acara ini untuk melihat-lihat promo yang ditawarkan.

Selain Puji, Namida Iffa, 23 tahun, asal Jakarta juga mencari promo untuk umrah bersama tujuh anggota keluarganya di tahun ini. Dia mengutamakan fasilitas istirahat yang nyaman, seperti menginap di hotel berbintang 5 dan juga fasilitas ustad pendamping sunnah bergelar Lc M.A.

Selanjutnya: Selain itu, Namida juga menginginkan fasilitas akomodasi tambahan seperti tiket kereta api….

Selain itu, Namida juga menginginkan fasilitas akomodasi tambahan seperti tiket kereta api dan penerbangan langsung dari Indonesia ke Mekkah. Menurutnya, kenyamanan kedua orang tuanya sangat diperhatikan. “Karena membawa orang tua harus kami utamakan kenyamanan fasilitas,” kata Namida.

Di acara ini Namida ingin mencari agen perjalanan umrah yang menawarkan promo yang sesuai dengan budget yang telah disiapkan untuk 7 orang. “Cari paket bertujuh dengan harga 70 sampai 75 jutaan sih,” ujarnya.

Pada gelaran Garuda Indonesia Umrah Fair ini, memiliki sekitar 36 booth dari agen perjalanan umrah serta beberapa booth lain yang menawarkan perlengkapan umrah dan busana muslim. Acara ini menyediakan berbagai pilihan bagi calon jemaah umrah untuk menemukan paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Berdasarkan pantauan Tempo, paket perjalanan umroh yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 23,5 juta untuk umroh reguler, Rp 64 juta untuk umroh plus, dan berbagai paket serta diskon menarik lainnya.

Pilihan Editor: Daftar Lengkap Barang yang Terdampak Kenaikan PPN 12 Persen pada 2025

Leave a comment