Informasi Terpercaya Masa Kini

12 Rekomendasi Film Korea 2024 Terbaik yang Layak Ditonton

0 8

Sampai pertengahan tahun 2024, industri hiburan Korea Selatan telah merilis banyak judul film. Termasuk dari genre horor, komedi, laga, aksi, hingga drama, yang bisa dijadikan tontonan.

Terdapat beberapa rekomendasi film Korea 2024 terbaik yang rasanya sayang apabila dilewatkan. Hal ini juga mengacu pada antusias penonton hingga peringkat Daily Box Office.

Berikut ini sinopsis dari sejumlah rekomendasi film Korea 2024 terbaik. Mulai dari The Plot hingga Following, berikut lengkapnya.

Rekomendasi Film Korea 2024 1. The Plot

Rekomendasi film Korea 2024 terbaik yang pertama yaitu The Plot. Disutradarai oleh Lee Yo Sub, film ini didistribusikan oleh Next Entertainment World. Diketahui bahwa The Plot yang berdurasi 99 menit bercerita tentang kelompok pembunuh bayaran. Film ini cocok untuk Anda yang suka tontonan menantang dan menegangkan

Young Il (Kang Dong Won) memimpin kelompok pembunuh kontrak yang meliputi Jackie (Lee Mi-Sook), Wol-Cheon (Lee Hyun Wook) dan Jeom Man (Tang Joon Sang). Pekerjaannya di kelompok adalah sebagai desainer. Dia merancang pembunuhan menjadi kematian yang tidak disengaja yang sempurna, tetapi dia terlibat dalam insiden yang tidak terduga.

2. Wonderland

Wonderland merupakan rekomendasi film Korea 2024 terbaik yang dibintangi Bae Suzy dan Park Bogum. Keduanya gencar mempromosikan proyek ini melalui akun sosial media masing-masing.

Wonderland menceritakan tentang layanan panggilan video, yang membantu pengguna bersatu kembali dengan orang yang sudah meninggal menggunakan kecerdasan buatan. Ini adalah cerita tentang orang-orang yang menggunakan layanan ini.

Tae Ju, mengalami koma setelah insiden yang tidak menguntungkan. Bae Suzy sebagai Ku Jung In setia mendampingi Tae Ju yang sedang dalam keadaan vegetative. Namun, dia tiba di fasilitas yang menciptakan versi palsu dirinya sehingga dia bisa bertemu dengannya lagi.

3. Escape

Kamp militer di dekat zona demiliterisasi dari tanah yang terbagi, di mana Selatan adalah tanah kebebasan, dan sisi yang berlawanan adalah tanah penindasan. Sersan Kyu Nam, yang telah merencanakan pelarian ke Selatan untuk waktu yang lama, tertangkap saat menghentikan seorang prajurit biasa, Dong Hyuk, melarikan diri.

Berisiko eksekusi, Mayor Departemen Keamanan Negara Hyun Sang mengenali Kyu Nam sejak kecil. Alih-alih menuduhnya, Hyun Sang memutuskan untuk menjadikan Kyu Nam pahlawan yang menangkap seorang pembelot. Hyun Sang, oleh karena itu, telah berhasil mengamankan catatan penampilannya dengan menyelamatkan nyawa Kyu Nam.

Namun demikian, Kyu Nam ingin menjalani hidupnya dengan kemauannya sendiri, bukan perintah pemerintah. Dia tidak pernah menyerah untuk melintasi perbatasan. Di sisi lain, Hyun Sang mati-matian menghentikan Kyu Nam untuk melindungi hidupnya, yang telah dibangun dengan melepaskan mimpinya.

4. Exhuma

Sebuah keluarga kaya di Los Angeles mengalami serangkaian peristiwa supernatural yang aneh. Keluarga menghubungi dukun muda terkenal Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong-Gil (Lee Do Hyun).

Setelah menyelidiki, Hwa Rim menyadari bahwa peristiwa ini terkait dengan leluhur keluarga. Hwa Rim meminta bantuan Feng Shui mengekspor Sang Deok (Choi Min Sik) dan pengusaha Young Geun (Yu Hae Jin) untuk bantuan. Mereka menemukan makam leluhur keluarga di sebuah desa terpencil di Korea Selatan dan menggali kuburannya.

5. New Normal

Orang-orang menghadapi ketakutan mereka yang tersembunyi dalam kehidupan sehari-hari mereka dan ketakutan mereka menjadi bagian dari rutinitas mereka. Hyun Jung adalah wanita yang tidak bisa tersenyum.

Hyun Soo sedang mencari pekerjaan dan dia ingin menjalin hubungan. Hoon adalah seorang mahasiswa yang kesepian. Ki Jin menyerah untuk mendapatkan pekerjaan dan dia berada dalam romansa yang tidak tahu malu.

Yeon Jin bekerja paruh waktu di toko serba ada dan dia membenci orang. Seung Jin adalah seorang siswa sekolah menengah yang bermimpi menjadi pahlawan. Keenam orang ini terhubung oleh kasus yang berbeda.

6. Troll Factory

Im Sang Jin bekerja sebagai reporter untuk sebuah perusahaan surat kabar, tetapi dia telah diskors karena laporan negatif yang dia tulis tentang sebuah konglomerat. Suatu hari, ia menerima uang suap untuk tidak memberitakan sebuah perusahaan.

Diketahui bahwa perusahaan tersebut adalah peternakan troll bernama Team Alley. Anggota peternakan troll adalah Jjingbboekking, Chattatkat dan Paebtaek. Saat menyelidiki Tim Alley, Im Sang Jin menemukan fakta lain yang lebih dalam.

7. Hijack 1971

Pada tahun 1971, mantan pilot pesawat tempur Angkatan Udara Korea Tae In bekerja untuk sebuah maskapai penerbangan komersial. Dia menghadapi krisis di dalam penerbangan yang dibajak dengan para penumpang, termasuk Yong Dae dan anggota krunya, termasuk Kapten Kyu Sik dan Pramugari Ok Soon.

Hijack dirilis oleh Sony Pictures pada 21 Juli 2024. Menghadirkan aksi aktor senior Ha Jung Woo sebagai tokoh Tae In. Selain itu juga ada Yeo Jin Goo, Sung Dong Il, Chae Soo Bin, Moon Yoo Kang, dan masih banyak lagi.

8. Project Silence

Akibat cuaca yang memburuk secara tiba-tiba, jarak pandang di jembatan bandara menjadi sangat buruk. Segera, serangkaian mobil saling menabrak dan meledak. Jembatan itu sendiri terancam runtuh.

Orang-orang di jembatan terdampar tanpa tempat untuk pergi. Sementara itu, anjing yang disebut Echo dari Project Silence militer, yang diam-diam diangkut, termasuk di antara mereka yang berada di jembatan.

Anjing-anjing itu kemudian melarikan diri dari kandang mereka. Para penyintas di jembatan menjadi target hewan mematikan ini. Berbagai orang di jembatan yang berjuang untuk bertahan hidup termasuk Cha Jung-Won, Joe Park, dan Doctor Yang.

9. Following

Koo Jung Tae adalah seorang agen real estat. Hobi rahasianya adalah mengintip kehidupan pribadi orang lain. Dia terkadang menggunakan pekerjaannya untuk pergi ke rumah kliennya untuk mengejar hobinya.

Ia terkesan dengan influencer media sosial bernama Han So Ra, yang memposting hal-hal yang dipentaskan seperti foto salad vegan sambil makan sosis toko serba ada. Dia mulai mengamatinya lebih dekat.

Suatu hari, Han So Ra mengunjungi kantor real estat Koo Jung Tae sebagai klien dan mempercayakan kunci rumahnya kepadanya. Koo Jung Tae kemudian menyelinap ke rumahnya dan menemukan kejutan. Setelah itu, seseorang, yang tahu dia memasuki apartemen Han So Ra, mengancamnya.

Koo Jung Tae kemudian dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi oleh Detektif Oh Young Joo. Koo Jung Tae memutuskan untuk menemukan penjahat yang bertanggung jawab atas masalahnya dengan menggunakan akun media sosial Han So-Ra.

10. My Name is Loh Kiwan

Loh Ki Wan adalah seorang pembelot Korea Utara. Ia telah tiba di negara Belgia yang tidak dikenal dari Korea Utara karena ibunya, Ok Hee. Dia ingin menetap di negara itu, tetapi satu-satunya harapannya baginya untuk tinggal adalah menerima status pengungsi dari pemerintah Belgia.

Ia kemudian bertemu dengan Mari yang dulunya orang Korea, tetapi sekarang dia telah menerima kewarganegaraan Belgia.

Di masa lalunya, Mari adalah seorang penembak. Berbeda dengan Loh Ki Wan, yang datang ke Belgia untuk menjalani kehidupan baru, Mari tidak punya alasan untuk hidup. Mereka memiliki pertemuan pertama yang tidak menyenangkan, tetapi jatuh cinta satu sama lain.

11. The Sin

The Sin menceritakan tentang tokoh Si Young berhasil dipilih untuk memainkan peran utama dalam film seni eksperimental yang berpusat di sekitar jurusan tarinya. Bersama dengan teman kuliahnya Chae Yoon, mereka melakukan rutinitas tarian geometris sebagai bagian dari upacara perdukunan seperti yang diarahkan oleh sutradara film tersebut. Namun, dunia mereka terbalik ketika seorang anggota tim produksi tiba-tiba jatuh dari atap, tetapi tubuh mereka yang tampaknya tak bernyawa mulai bergerak dan hidup kembali.

12. The Roundup: Punishment

Detektif Ma Suk Do mengerjakan kasus pengedar narkoba yang melibatkan penggunaan aplikasi pengiriman. Dia mengetahui bahwa seorang pengembang aplikasi yang dicari meninggal di Filipina. Dia juga mengetahui bahwa kematiannya terkait dengan operasi perjudian ilegal online yang besar.

Baek Chang Ki berbasis di Filipina. Dia mendominasi pasar perjudian ilegal online untuk orang Korea Selatan dengan menggunakan penculikan, penyerangan, dan pembunuhan. Di Korea Selatan, Jang Dong Cheol adalah CEO jenius dari bisnis IT. Dia bekerja untuk mendirikan situs perjudian ilegal online yang lebih besar. Ma Suk Do sekarang bekerja untuk menghancurkan penjahat Baek Chang Ki dan Jang Dong Cheol.

Rekomendasi film Korea 2024 terbaik di atas bisa dijadikan referensi tontonan. Sebagian bisa diakses secara legal melalui platform streaming berbayar.

Leave a comment