Informasi Terpercaya Masa Kini

Sarapan Pagi di Warung Soto Triwindu, Jokowi Sebut Kangen dengan Kuliner Solo

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden ke-7 RI, Joko Widodo menyambangi warung makan Soto Triwindu di Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Ahad, 27 Oktober 2024. Pagi itu, Jokowi sarapan di warung tersebut dengan ditemani sang istri, Iriana Jokowi, serta didampingi tim Paspampres.

Berdasarkan pantauan Tempo, Jokowi dan Iriana tiba di warung soto legendaris itu pada sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka menikmati sarapan selama sekitar 30 menit. Saat keluar dari dalam warung, tampak sejumlah pengunjung menyapa Jokowi dan Iriana, kemudian meminta berfoto bersama.

Sebelum memasuki mobilnya, Jokowi sempat ditemui awak media. Ayah Gibran Rakabuming Raka itu mengaku sudah lama tidak makan di warung tersebut.

“Ya sudah lama sekali (tidak makan Soto Triwindu). Kalau Ibu (Iriana) sering. Saya sudah lama sekali,” kata Jokowi.

Disinggung apakah merasa kangen kulineran di Kota Solo, mantan Wali Kota Solo itu tidak menampiknya.

“Iya enak-enak (kangen kuliner Solo),” ucap dia.

Salah satu pemilik Soto Triwindu, Sri Murwani, 64 tahun, mengaku kedatangan Jokowi tidak ada pemberitahuan sama sekali sebelumnya. Ia menyebut Jokowi dan Iriana pagi itu datang dan makan seperti biasa. Menurutnya tidak ada pesanan khusus. Keduanya memesan menu utama soto.

“Makan di sini (Soto Triwindu Jokowi dan Iriana). Biasanya pesan lauk makan tempe garing, itu kesukaan Bapak (Jokowi),” kata Sri.

Dia mengaku sejak Wali Kota Solo hingga presiden Jokowi langganan makan di warung itu. Sejak jadi langganan Jokowi, usahanya tambah ramai.

“Sudah biasa datang makan, tidak ada pesan menu khusus,” ungkap dia.

Pilihan Editor: SMRC: Kepuasan terhadap Jokowi Berperan dalam Kemenangan Prabowo-Gibran

Leave a comment