Informasi Terpercaya Masa Kini

Hadirkan Empat Desainer Ternama,BI Tasikmalaya Gelar Fashion Show Kreasi Wastra Priangan Timur

0 2

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Jaenal Abidin 

TRIBUNJABAR.ID, KOTA TASIKMALAYA – Tidak hanya memamerkan UMKM saja, namun Bank Indonesia menggelar fashion show kreasi Wastra Priangan Timur dengan menghadirkan empat desainer ternama.

Kegiatan ini sebagai rangkaian Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) dan Puspa Kriya yang berlangsung di Mall Asia Plaza Kota Tasikmalaya.

“Kali ini berbeda dengan fashion show yang hari Sabtu kita laksanakan, jadi emang ada dua kegiatan tapi untuk yang limbah kriya, segmennya anak SMA sederajat yang ikut perlombaan lalu juaranya di show kan hari ini,” kata Ketua panitia PKPT dan Puspa Kriya, indah Pratiwi Mursanti kepada wartawan, Minggu (27/10/2024).

Sedangkan untuk hari ketiga PKPT Puspa Kriya panitia melakukan kombinasi Wastra lokal dengan desainer ternama salah satunya Hengki Kawilarang.

“Jadi memang benar fashion sekarang dilakukan oleh desainer yang memang sudah profesional di bidangnya dan mengangkat Wastra lokal, jadi masing-masing empat desainer kita pasangkan empat Wastra yang ada di Priangan Timur,” pungkasnya.

Beberapa batik yang dikombinasikan dengan desainer ternama yakni ada batik Sukapura, Agnesa batik, batik tenun Sabilulungan dan batik Pangandaran.

“Alasannya karena kita ingin mengangkat wastra-wastra yang kita punya di Priangan Timur, kita angkat biar punya nilai lebih, nilai tambah, biar lebih berkelas makanya kita pasangkan dengan desainer profesional,” ungkap Indah

Karena di tangan profesional batik wastra atau tenun jadi keliatan lebih bersinar dan semakin terangkat.

Hal ini pun sejalan dengan target market khususnya di dunia batik yang memiliki keunggulan di daerah masing-masing lebih terangkat namanya.

“Saya yakin pemerintah pun perhatian terhadap batik dan kita memiliki keunggulan lebih dengan diperkenalkan dan di kombinasikan langsung oleh desainer ternama,” ucapnya.(*)

Leave a comment