Informasi Terpercaya Masa Kini

Xiaomi Ungkap Tanggal Rilis Xiaomi 15 Series, Begini Wujudnya

0 2

KOMPAS.com – Smartphone flagship Xiaomi 15 series bakal segera dirilis perdana di negara asalnya, China. Xiaomi mengumumkan bahwa smartphone andalannya itu bakal meluncur pada Selasa (29/10/2024) mendatang.

Pengumuman itu disampaikan Xiaomi melalui sebuah posting di media sosial China, Weibo. Berdasarkan pengumuman itu, Xiaomi 15 series akan meluncur 29 Oktober pukul 7.00 malam waktu China atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Seperti pendahulunya, suksesor Xiaomi 14 series ini bakal debut dalam dua model, meliputi Xiaomi 15 “reguler” dan Xiaomi 15 Pro.

Dalam posting yang sama, Xiaomi membagikan bocoran tampang Xiaomi 15 series. Smartphone ini bakal hadir dengan desain yang ramping dengan tepi layar yang sedikit melengkung.

Baca juga: Daftar HP Xiaomi, Redmi, dan Poco yang Dapat Update HyperOS 2.0

Punggungnya dilengkapi dengan tiga kamera belakang didukung sistem pencitraan Leica. Tata letak kameranya persis seperti Xiaomi 14.

Bodinya dilengkapi bingkai flat atau datar, disertai tombol daya dan volume yang cukup ramping. 

Xiaomi 15 dipastikan hadir dengan layar 6,36 inci. Oleh karena itu Xiaomi menyebut ponselnya ini sebagai “smartphone flagship berukuran kecil”.

Ukuran layar Xiaomi 15 Pro sendiri belum diumumkan, tetapi CEO Xiaomi, Lu Weibing dalam unggahannya di Weibo memastikan bahwa model Pro akan hadir dengan bodi yang ramping, dengan ketebalan 8,35 mm dan bobot 213 gram. Bila dibandingkan dengan Xiaomi 14 Pro, bobotnya lebih ringan dengan selisih 10 gram.

Kedua smartphone ini bakal hadir dalam kelir yang mirip dengan pendahulunya. Di Weibo, Xiaomi 15 tampil dalam warna biru pastel, sementara model Pro terlihat berkelir hijau. 

Pada aspek hardware, SVP Xiaomi Adam Zheng sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa Xiaomi 15 series akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Elite. Chip ini terbilang baru karena baru rilis 22 Oktober 2024 lalu.

Fitur lainnya yang dipastikan melengkapi duo flagship ini yaitu pemindai sidik jari ultrasonic. Secara teori, teknologi ini memungkinkan pemindaian yang lebih cepat dan akurat, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (25/10/2024).

Baca juga: Kenapa Bloatware HP Xiaomi Sulit Dihapus? Begini Cara Mengatasinya

Spesifikasi lainnya belum dibagikan oleh Xiaomi, tetapi akan segera terungkap beberapa hari lagi.

Menurut rumor yang beredar di internet, Xiaomi 15 series akan hadir dengan resolusi layar hingga 2K, refresh rate 120 Hz dan kecerahan 1.400 nits.

Pada aspek kamera, model Pro kabarnya akan menggunakan sensor Omnivision OV64B 50 MP untuk kamera utama, kamera ultrawide 50 MP dengan sensor Samsung JN1 dan kamera telefoto periskop 50 MP dengan zoom 3x. Sementara kamera depannya kemungkinan mengusung resolusi 31 MP.

Smartphone ini konon juga akan dibekali baterai 4.800 mAh serta fast charging 100 watt untuk model reguler dan 5.400 mAh serta fast charging 120 watt untuk model Pro. 

Leave a comment