Informasi Terpercaya Masa Kini

Kabinet Merah Putih Dibangunkan Terompet Seperti Tradisi di Akmil

0 2

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG — Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), menerapkan tradisi terompet untuk membangunkan seluruh anggota Kabinet Merah Putih pada pagi hari. Hal itu berlaku selama anggota Kabinet Merah Putih menjalani agenda retreat pada 24-27 Oktober 2024.

“Tradisi di Akmil. Ternyata di Akmil suara terompet itu ada di setiap jam tertentu, termasuk pagi hari,” kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Noel Ebenezer yang ikut dalam agenda Retreat Kabinet Merah Putih, saat dikonfirmasi di Magelang, Jumat (25/10/2024) siang WIB.

Sejak tiba di Magelang pada Kamis (24/10/2024) sore, anggota Kabinet Merah Putih menempati area penginapan di lahan golf kompleks Akmil, tepatnya di Borobudur International Golf & Country Club, Jalan Jenderal Gatot Soebroto No 1, Magersari, Kota Magelang. Area penginapan itu berada dalam satu kawasan Akmil Magelang dan sekolah Taruna Nusantara.

Total ada 120 tenda penginapan untuk dihuni anggota Kabinet Merah Putih. Tradisi terompet itu didengar Noel sekitar pukul 04.00 WIB, sebelum berlangsungnya kegiatan awal berupa senam pagi dan latihan baris berbaris yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto di Lapangan Pancasila Akmil.

“Jadi ada tradisi terompet. Itu tradisi di sini, katanya di Akmil,” ujar Noel. Dia pun menganggap, hal itu sebagai pengalaman baru.

Dikonfirmasi terpisah, Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas) membenarkan suara terompet yang membangunkannya di pagi hari. “Yang lain jam 05.00 WIB langsung bergerak ke lapangan untuk senam pagi. Ada suara terompet sepertinya sebagian shalat Subuh berjamaah,” kata Zulhas.

Leave a comment