Informasi Terpercaya Masa Kini

Apple Rilis iOS 18.2 Versi Beta, Tambah Fitur AI dan Integrasi dengan ChatGPT

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Apple resmi merilis iOS 18.2 versai Beta yang menampilkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan integrasi dengan ChatGPT. Pembaruan ini memberikan akses bagi pengembang untuk mencoba berbagai alat baru, termasuk pembuat gambar ‘Visual Intelligence’ dan fitur Genmoji untuk menciptakan emoji.

Menurut laporan 9to5Mac, Rabu, 23 Oktober 2024, iOS 18.2 Beta juga memperkenalkan fitur pembuatan gambar dengan Image Playground, penulisan berbasis AI, serta alat Visual Intelligence yang memungkinkan pencarian informasi menggunakan kamera pada iPhone 16. Dengan adanya versi beta ini, Apple Intelligence kini tersedia di lebih banyak wilayah.

Pembaruan ini merupakan gelombang kedua dari fitur Apple Intelligence yang diperkenalkan pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Gelombang pertama, termasuk fitur seperti Siri yang lebih cerdas dan ringkasan notifikasi, akan diluncurkan pekan depan bersamaan dengan rilis resmi iOS 18.1.

Salah satu fitur yang paling ditunggu adalah kemampuan Siri untuk memahami apa yang terjadi di layar iPhone dan merespons perintah pengguna. Namun, fitur ini belum juga tersedia di iOS 18.2 Beta.

Selain merilis iOS 18.2, Apple juga merilis beta pengembang macOS Sequoia 15.2 yang membawa alat Apple Intelligence baru. Namun fitur Genmoji belum tersedia dalam versi beta macOS ini.

Pilihan Editor: Apa Alasan Muhadjir Mengusulkan Perubahan Usia Masuk SD Jadi 6 Tahun?

Leave a comment